Mohon tunggu...
Adi
Adi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Indonesia

Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Melihat dari Dekat Nuansa Lokal Batiqa Hotel Surabaya

27 September 2018   10:14 Diperbarui: 27 September 2018   10:38 571 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Traveling di kota Pahlawan yang padat butuh tempat menginap yang nyaman serta bisa menjangkau banyak tempat indah disini. Berlokasi di dekat Pusat Kota Surabaya dengan Harga yang bersahabat, membuatkan pilihan menginap di Batiqa Hotel Surabaya. Saya dan rekan lain berkesempatan menikmati keramahan dan keindahan Hotel jaringan Surya Internusa ini. Berikut Ulasannya.

Bersantai di Roof Top Batiqa Hotel Surabaya (dok. pribadi)
Bersantai di Roof Top Batiqa Hotel Surabaya (dok. pribadi)
Menariknya Batiqa Hotel Darmo Surabaya

Lokasi Strategis, itulah yang bisa diungkapkan awal ketika tahu lokasi alamat Batiqa Hotel Surabaya. Berada di kawasan dekat pusat kota Surabaya. Berada di kawasan Darmo tepatnya di Jalan Darmokali No.60 kota Surabaya. Membuatnya jadi primadona pilihan bagi yang menginap atau tempat  mengadakan acara di Surabaya.

Saya hadir dari Malang menggunakan sepeda motor demi bisa bersilaturahim bersama rekan Blogger Surabaya dan sekitarnya. Saat sampai di Batiqa Hotel Surabaya lokasi parkir kendaraan ada di sisi hotel. Untuk Sepeda motor ada di sisi kiri dan untuk mobil ada di sisi kanan. Kalau untuk drop saja juga cukup mudah, karena lobi hotel dekat dengan pintu masuk dan keluar.

Selepas memarkirkan kendaraan, saya dan rekan saya mas Dito masuk ke area Lobi hotel. Berada di kawasan cagar budaya membuat Batiqa Hotel Surabaya perlu ikut menjaga. Itulah kenapa lobi hotel terlihat kecil karena ada bagian cagar budaya yang tak bisa dibongkar disini.

Dekat dengan lobi, ada lift dan tangga untuk naik ke lantai berikutnya. Pun juga yang buat saya menarik adalah fasilitas komputer untuk berselancar di dunia maya. Ada komputer yang siap digunakan yang telah tersambung internet. Alhasil, saya coba buka weblog saya ini selamethariadi.com. Alhamdulillah berhasil. Hehe...

Fresqa Bistro (dok. pribadi)
Fresqa Bistro (dok. pribadi)
Di lantai 2 ada Fresqa Bistro. Tempat ini adalah restoran hotel yang juga merupakan tempat sarapan atau breakfast hotel. Fresqa Bistro di Batiqa Hotel Surabaya memiliki konsep totally resto. Makanan yang terhidang disini adalah Indonesian food. Beragam makanan Indonesia dapat dipesan disini. Maknyus deh...

Tempat ng-gym juga berada di lantai 2 tepat dekat dengan Fresqa Bistro. Ini merupakan fasilitas yang disediakan untuk pengunjung dan yang menginap di Batiqa Hotel Surabaya. Tempat ng-gym yang dekat dengan restoran hotel, bisa dibilang menarik karena asupan makanan dan olahraga adalah hal yang saling berhubungan.

Meeting Room (dok. pribadi)
Meeting Room (dok. pribadi)
Untuk meeting room juga tersedia di Batiqa Hotel Surabaya. Tepatnya di lantai 3, tinggal naik pakai tangga atau lift dari Fresqa Hotel. Ada 4 Meeting room, yakni: Semanggi 1, Semanggi 2, Semanggi 3 dan Sawunggaling.

Meeting room Semanggi merupakan tempat meeting yang bisa dijadikan satu jika membutuhkan lokasi yang luas dan peserta meeting hingga 100 orang. Untuk Semanggi 1, 2 dan 3 memiliki jumlah maksimal peserta meeting hingga 30 orang untuk dibuat model cocktail meeting dan theater meeting.

Sawunggaling merupakan meeting yang lebih private, bisa menampung maksimal 25 orang. Luas Sawunggaling room adalah 22m2, sedang masing-masing tipe Semanggi adalah 29,9m2 dan Semanggi room totalnya jika sekat dilepas maka total luasnya 89,7m2. Meeting room bisa berbagai model meeting, mulai dari Cocktail, Theater, Class Room, U Shape, Round Table dan Board Room Meeting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan