Mohon tunggu...
Sekar NadindaPrastiwi
Sekar NadindaPrastiwi Mohon Tunggu... pelajar

waktu luang

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Jatuh Cinta dengan Keindahan Situ Gunung

19 Mei 2019   08:04 Diperbarui: 19 Mei 2019   08:08 0 4 1 Mohon Tunggu...
Jatuh Cinta dengan Keindahan Situ Gunung
Jembatan Situ Gunung - situgunungbridge.com

Sukabumi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki potensi tempat wisata yang sangat indah dan banyak sekali. Salah satunya Situ Gunung Sukabumi. 

Berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Situ Gunung Sukabumi ini terletak pada ketinggian kurang lebih 850 mdpl dengan menyajikan panorama alam yang indah dan ditambah lagi dengan udara yang segar dan bisa membuat kamu betah di tempat ini.

Taman Wisata Alam Situgunung Sukabumi belakangan ini menjelma menjadi tujuan liburan yang menyenangkan. Sebut saja Curug Sawer, Danau Situgunung, dan yang terbaru adalah Sukabumi Suspension Bridge merupakan deretan nama yang menjadi tujuan utama wisata di Situgunung.

 Berlokasi di Jl. Kadudampit, Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat lokasi kawasan wisata alam Situgunung ini  tidak terlalu jauh dari pusat kota. Untuk bisa sampai di Situ Gunung Sukabumi, kamu bisa menggunakan angkutan umum maupun kereta api. 

Silakan mengambil jalur dengan rute Bogor Paledang -- Sukabumi -- Cianjur, dan melabuhkan pemberhentian kamu di Stasiun Cisaat Sukabumi.

Tak jauh dari stasiun kereta api, kamu bisa mencari angkutan umum dan langsung mengantar kamu sampai ke Situ Gunung. Jika kamu tidak ingin menggunakan jasa angkutan umum, kamu juga masih bisa menyewa angkot yang melintas di sekitar. 

Biasanya para supir tak segan menawarkan jasanya kepada para wisatawan. Namun, biaya yang harus kamu keluarkan kisaran Rp 100.000 maupun lebih.

Taman Wisata Alam Situgunung masih merupakan bagian dari Taman Nasional Gede Pangrango. Untuk masuk kawasan ini kamu perlu membayar tiket yang harganya bervariasi, tergantung dari hari dan jenis kegiatan.

Harga Tiket Wisata Taman Nasional Situgunung Rp. 16.000,-/orang per hari untuk weekdays, dan Rp. 18.500,- untuk weekend. Mencakup fasilitas seperti karcis masuk, asuransi, jasa wisata Curug Sawer dan Danau Situgunung. Tiket untuk melintasi Suspension Bridge juga terpisah seharga Rp. 50.000,-/orang. Parkir motor Rp. 5.000,- dan parkir mobil Rp. 10.000,-

Harga tiket yang bisa dibilang sangat terjangkau untuk menikmati segarnya udara dan asrinya alam di Kawasan Taman Wisata Situgunung Sukabumi. Sudah tidak sabar ingin ke Situgunung Sukabumi? coba intip dulu apa saja yang bisa kalian temukan di sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3