Mohon tunggu...
sekar alifah
sekar alifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi aktif Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Saya suka mengkhayal

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Diri Saya Sendiri

4 Oktober 2022   01:00 Diperbarui: 4 Oktober 2022   01:02 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama saya Sekar Alifah. Saya seorang mahasiswi baru di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya lahir di Bekasi tepatnya pada tanggal 24 mei 2004. Asal saya adalah Jogja. Asal sekolah saya Pondok Pesantren YAPINK Tambun, Bekasi. Hobi saya membaca dan berjalan kaki, entah jalan kaki termasuk hobi atau tidak tapi saya merasa tenang saat berjalan sendirian. Mungkin tulisan ini akan sedikit membosankan. Karna jujur saya tidak pandai menulis tapi saya sangat suka membaca.

Saya dibesarkan di keluarga yang serba cukup. Saya adalah anak pertama dan memiliki 2 adik. Satu perempuan dan satu laki-laki. Pengalaman paling berkesan dalam hidup saya adalah masa-masa saat masih dipondok. Karna saya tidak bisa mengulangi momen-momen seru yang terjadi saat itu. Tapi saat kuliah sekarang saya juga mendapatkan teman-teman yang baik. Dan saya sangat bersyukur akan hal itu.

Salah satu mata pelajaran yang saya suka waktu di sekolah dulu adalah Sejarah. Mulai dari sejarah Indonesia, Islam, sampai sejarah Dunia. Menurut saya sejarah bukanlah sesuatu yang membosankan, saya bisa kembali ke masa lalu dengan pikiran saya sendiri. Ada yang setuju? Salah satu buku sejarah yang saya punya adalah "Sejarah Dunia yang Disembunyikan". Melalui buku itu saya banyak belajar bahwa, tidak semua sejarah yang selama ini kita ketahui benar.

Hal yang bisa digambarkan orang tentang saya mungkin adalah kacamata. Sampai pernah ada seorang teman yang memanggil saya "sekar si kacamata" karna memang itu adalah ciri khas saya dari kelas 5 sekolah dasar. Saya memiliki minus yang cukup besar. Karna waktu kecil saya sering membaca sambil berbaring dan membaca di tempat yang gelap. Mungkin ini adalah pelajaran untuk kita semua bahwa membaca adalah hal yang baik tetapi tetap harus dilakukan dengan cara yang benar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun