Mohon tunggu...
Secarik kata
Secarik kata Mohon Tunggu... Graphic designer, writer

Jika ada kata yang sulit diucapkan maka menulis lah

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bagaimana Proses Seleksi di Balai Latihan Kerja Kab. Tangerang?

9 November 2019   09:12 Diperbarui: 9 November 2019   11:25 0 1 0 Mohon Tunggu...
Bagaimana Proses Seleksi di Balai Latihan Kerja Kab. Tangerang?
blk-tangerangkab.com

BERSAMA KAMI RAIH MASA DEPAN GEMILANG

Balai Latihan Kerja Kabupaten Tangerang adalah suatu wadah bagi para pencari kerja yang belum memiliki pengalaman untuk menggali pengalaman atau ilmu tentang perusahaan atau skill untuk memasuki perusahaan. Balai Latihan Kerja Kabupaten Tangerang juga menyediakan berbagai kejuruan yaitu 

  1. Kejuruan las
  2. Menjahit garment 
  3. Menjahit Sepatu 
  4. Otomotif
  5. Desain grafis (multimedia)
  6. Operator komputer  ( basic office)

Balai Latihan Kerja Kabupaten Tangerang dibuka secara umum dan gratis syaratnya setiap peserta yang ingin memasuki Balai pelatihan kerja Kabupaten Tangerang haruslah melewati tahapan seleksi Adapun tahapan seleksi tersebut berupa tes psikotes dan dan tambahan tes komputer atau tes buta warna bagi yang ingin memasuki Kejuruaan operator komputer (basic office) dan multimedia (desain grafis).

Untuk para peserta yang ingin masuk di Balai Latihan Kerja hal-hal yang harus kalian perhatikan adalah tes psikotes yang hanya terdiri dari 35 soal. Tesnya tidak terlalu sulit hanya memerlukan ketelitian karena berupa sinonim antonim deret aritmatika yang tidak jauh dari tes psikotes seperti biasanya.

Fokus pada soal jangan terlalu memikirkan untuk cepat-cepat menyelesaikan soal karena ketika kalian terlalu buru-buru menyelesaikan soal akan ada banyak soal yang mengecoh kalian dan akhirnya kalian menjawabnya dengan kesalahan.

Jika sudah selesai Pada tahapan tes psikotes maka tahapan selanjutnya adalah wawancara. Para pendaftar akan diwawancara oleh para staf yang bekerja di Balai Latihan Kerja sulit tidaknya wawancara tergantung pada Siapa yang melakukan wawancara tersebut. Pada tahap ini yang paling penting adalah relax dan jawab pertanyaan dengan yakin karena semakin yakin kita menjawab pertanyaan dari interviewer maka semakin besar kemungkinan kalian lolos dalam tahapan ini.

Nah untuk kejuruan kelas otomotif, las, menjahit garment dan menjahit sepatu.

Tahapan seleksi hanya psikotest dan wawancara saja. Sedangkan untuk kejurian basic office dan desain grafis ada tambahan test yaitu : 

  1. Tes membuat surat resmi 
  2. Tes buta warna

A. Tes membuat surat resmi

Tes dilakukan di lab komputer peserta akan diberikan waktu 15 menit untuk membuat surat resmi. Adapun contoh surat sudah diletakkan di atas meja dan boleh dibuka ketika waktu mulai berjalan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x