Mohon tunggu...
Scoundrell Scooter
Scoundrell Scooter Mohon Tunggu...

jauhkan korupsi diantara kita

Selanjutnya

Tutup

Politik

Tiga Tokoh Perang Dunia Kedua

12 Maret 2018   02:55 Diperbarui: 13 Maret 2018   09:09 1308 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Tokoh Perang Dunia Kedua
Kompasiana.com

Munculnya Penguasa Baru

Perang dunia pertama dan perang dunia kedua telah mengubah bangsa eropa mengalami keruntuhan dan digantikan kekuasaannya dengan negara baru yaitu : UNITED STATES OF AMERICA. Kekuasaan negara belanda, inggris, jerman, soviet, perancis, spanyol, portugal, italia dan beberapa negara kapitalis eropa lainnya saling berjatuhan dengan ketamakannya sendiri. Bangsa eropa yang telah maju sebelumnya, telah meruksak negara-negara eropa sendiri, bahkan mereka menjajah benua asia, afrika, amerika dan benua australia.

Pendudukan Belanda dan Jepang

Pendudukan belanda dan jepang selama 350 tahun di indonesia, telah banyak meruksak kedamaian di negeri ini. Apalagi jepang sangat meruksak negeri indonesia, padahal jepang adalah negara satu benua dengan kita benua ASIA, ternyata kemajuan teknologi dan kemampuan para penemu dunia seperti charles darwin, dan teori albert einstein malah menimbulkan peperangan. Terbukti teori darwin dipakai adolf hitler untuk menguasai dunia, juga teori albert einstein yang dipakai para ilmuwan saat itu untuk menciptakan senjata nuklir.

Perang dunia pertama dan perang dunia kedua sangat merugikan bangsa lain tak terkecuali bangsa indonesia. Ternyata perang dunia kedua tidak hanya di dominasi bangsa eropa saja, tetapi negara jepang yang mengaku sudara tua juga ternyata seorang penjajah, malah lebih parah dari pendudukan belanda di indonesia.

3 Tokoh Perang Dunia Kedua

Jepang juga ikut andil juga dalam peperangan dunia kedua, jepang bersekutu dengan negara  jerman dan italia yang berfaham fhasisme. Juga tidak ketinggalan soviet dengan faham komunisnya ikut juga meramaikan penjajahan dunia. Yang menarik disini bukanlah bertahannya kekuasaan spanyol di amerika  selatan, bukan pula kehebatan belanda menjajah indonesia, bukan pula kesuksesan inggris memakmurkan benua australia. Tetapi perang dunia kedua memunculkan pemimpin era baru yang paling fenomenal di abad 20 yaitu : 1. Adolf hitler 2. Benito musolini 3. Joseph stalin

Adolf hitler adalah seorang pemimpin Nazi Jerman yang sangat kejam, selain benci terhadap bangsa yahudi, juga dengan faham fhasisnya hitler berkeyakinan bahwa ras unggulan adalah ras arya. Tetapi hitler juga memiliki jiwa seni yang sangat tinggi.

Benito musolini adalah seorang pemimpin italia yang bersekutu dengan nazi jerman di bawah kepemimpinan adolf hitler, benito yang memilki faham fhasis ini mengalami kekalahan perang di afrika dan dipaksa mundur dari kepemimpinannya sebagai perdana menteri italia.

Joseph stalin adalah seorang pemimpin besar, kebesaran stalin merebak ke negara-negara lain selain benua eropa, bahkan sampai saat ini faham komunis yang dianut oleh stalin masih dipakai sebagai landasan negara di beberapa benua seperti : Tranistria (Eropa), korea utara, Tiongkok, Vietnam, laos (asia).

Sejarah Jangan Terulang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x