Scoundrell Scooter
Scoundrell Scooter wirausaha

jauhkan korupsi diantara kita

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tujuh Petinju Indonesia Kelas Dunia

11 Maret 2018   03:03 Diperbarui: 11 Maret 2018   03:10 2006 1 0
Tujuh Petinju Indonesia Kelas Dunia
Foto: KOMPAS

Beberapa tahun silam sekitar tahun 80 an, bangsa indonesia untuk pertama kali mempunyai juara tinju dunia versi badan tinju dunia IBF yang bernama elyas pical , lalu beberapa tahun kemudian indonesia kembali mempunyai juara tinju dunia versi badan tinju dunia yang sama IBF yaitu nico thomas.

Era 90an, Indonesia memiliki dua petinju kelas dunia yaitu Suwito Lagola kelas welter versi WBF, dan Ajib Albarado kelas welter junior versi WBF.

Rentang waktu yang sangat lama, indonesia tidak memiliki juara tinju dunia. Lalu pada tahun 2003 dan 2004 indonesia kembali memiliki juara tinju dunia versi WBA dan IBF mereka adalah chris john dan M. Rachman.

WBA menganugerahi chris jhon " super champions '' karena the dragon julukan chris jhon ini berhasil mempertahankan gelar 10 kali berturut -- turut tanpa menuai kekalahan sejak meraih gelar pada tahun 2003.

Terakhir Indonesia memiliki juara tinju dunia versi IBO, yaitu daud cino yordan. Yang meraih gelar di tahun 2012.

Akankah daud cino yordan kembali meraih gelar tinju dunia? Kemungkinan besar daud cino yordan akan kembali meraih sabuk tinju dunia. Rencananya daud cino yordan akan kembali naik ke atas ring pada tanggal 22 april 2018. Di DIVS Ekaterinburg, rusia. Cino akan bertanding melawan Pavel Malikov seorang juara kelas ringan (61.2 kg) intercontinental versi WBO