Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Penulis yang sedang belajar lebih baik

Kelak, tulisan kita yang akan menjadi sejarah bahwa kita pernah bermanfaat untuk orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Anime "High-Rise Invasion", Terjebak dalam Dunia yang Penuh dengan Pembunuh Bertopeng

13 Maret 2021   08:47 Diperbarui: 13 Maret 2021   08:59 1150 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Anime "High-Rise Invasion", Terjebak dalam Dunia yang Penuh dengan Pembunuh Bertopeng
High-Rise Invasion, sumber : Netflix.com

Menonton anime juga masih menjadi kesukaan anak muda bahkan orang dewasa hingga saat ini. Terbukti, banyak artikel mengenai ulasan anime yang ada di Kompasiana. Selain trend drama Korea, anime juga masih menjadi trend berbagai kalangan.

Rasanya, penulis sudah lama tak menonton anime. Anime terakhir kali yang penulis tonton adalah "A Whisker Away" dan "Kimi No Nawa". Penulis sendiri menyukai anime dikarenakan ceritanya yang unik dan selalu dibumbui dengan sentuhan fantasi yang indah. Rasanya, ketika menonton anime, kita akan menemukan dunia tanpa batas disana.

Ternyata banyak hal yang menarik dari serial anime, terutama soal durasi. Dibandingkan Drama Korea, serial anime justru lebih singkat dan padat, cocok untuk ditonton dikala senggang atau waktu istirahat.

Belum lama ini, sebuah anime original netflix tayang, berjudul "High-Rise Invasion". Penulis sendiri tertarik dengan anime tersebut dikarenakan mengangkat tema tentang terjebak di suatu dunia tak dikenal. Tema tersebut pernah diambil di serial "Alice In Borderland". Bedanya, "High-Rise Invasion" terjebak di dunia penuh topeng.

"High-Rise Invasion" bercerita tentang Yuri, seorang gadis SMA yang tiba-tiba saja terjebak di dunia aneh. Ia menemukan dirinya berada di gedung pencakar langit, dan kondisi sekitarnya yang sepi. Tiba-tiba saja, ia dikejar oleh Manusia bertopeng dan ia bertemu dengan orang aneh yang sudah berputus asa dengan hidupnya.

Untung saja, ia bisa menelpon kakaknya, Rika Honjo. Kakaknya memberi tahu bahwa dunia yang tengah dihadapinya saat ini adalah dunia yang kejam dan ia harus bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Yuri Honjo akhirnya bangkit dan mulai menghadapi para manusia bertopeng yang siap menyerangnya.

Namun, ia tak punya cukup senjata dan musuh yang dihadapinya amat tangguh. Akhirnya, ia berusaha mencari sekutu untuk membantunya keluar dari dunia aneh tersebut. Banyak tantangan yang menanti, akankah Yuri dan teman-temannya mampu keluar dari dunia tersebut?


High-Rise Invasion memiliki premis yang menarik dan awal yang sangat kuat, penuh dengan misteri dan ketegangan.

Serial anime ini dibuka dengan cerita yang apik namun sedikit melelahkan. Bagaimana ia membangun sebuah ketegangan di dalam serialnya, namun malah berujung hambar. Penonton tak diberi gambaran mengapa Yuri bisa masuk ke dunia tersebut. Untungnya, hal tersebut hanya ada di episode pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x