Mohon tunggu...
Saryanto Jaken
Saryanto Jaken Mohon Tunggu... Pen

Follow

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sumur Kering, Bantuan Air Dinantikan Warga

23 Agustus 2019   23:02 Diperbarui: 23 Agustus 2019   23:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sumur Kering, Bantuan Air Dinantikan Warga
Serda Suwarlan Babinsa desa Tambahmulyo jakenan bantu penyaluran bantuan air (foto santo) 

Pati- Untuk meringankan beban serta membantu warga yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih, hari ini jumat, 23 agustus 2019 bantuan air bersih kembali disalurkan, kali ini bantuan dari BPBD Prov Jateng sebanyak 1 truk tanki.

Guna membantu penyaluran bantuan air bersih diwilayah binaanya, Babinsa Tambahmulyo Serda Suwarlan turut serta dalam pendampingan droping air bersih dari BPBD Prov Jateng yang disalurkan ke warga RT.06 RW.04 desa Tambahmulyo kec. Jakenan.

Diharapkan dengan adanya bantuan air bersih 1 tangki tersebut bisa membantu warga yang sedang mengalami kekurangan air bersih untuk konsumsi keluarga dikarenakan sumurnya sudah mulai kering dan tidak ada sumber air yang dapat dimanfaatkan oleh warga.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut dihadiri antara lain Kasilog BPBD Ibu Woro & Susilo, Babinsa Serda Suwarlan dan Kasi Kesra Moch. Masrukin, turut serta membantu pelaksanaan penyaluran air bersih supaya lebih tertib.

Babinsa desa Karangrejo Pucakwangi bantu pembagian air supaya tertib (foto R17) 
Babinsa desa Karangrejo Pucakwangi bantu pembagian air supaya tertib (foto R17) 
Sementara itu dikecamatan Pucakwangipun dihari yang sama disalurkan pula bantuan air bersih sebanyak empat truk tangki bantuan dari alumni SMEA N PATI "87 di dukuh malangan desa Karangrejo kecamatan Pucakwangi dibantu oleh Babinsa desa Karangrejo dan seluruh perangkat desa setempat untuk melancarkan proses penyaluran bantuan.(snpt/pendim)