Mohon tunggu...
SARTIKA
SARTIKA Mohon Tunggu... Lainnya - Fakir ilmu

Make your weakness become your advantages

Selanjutnya

Tutup

Hobby

My Hobbies

31 Januari 2022   06:57 Diperbarui: 31 Januari 2022   07:00 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hobi merupakan suatu kegiatan yang disukai dan dilakukan di waktu luang. Hobi membuat kita kembali bersemangat ketika kita telah melewati fase yang mengecewakan. Dan tidak sedikit orang yang menghasilkan uang dari hobi mereka. berikut beberapa hobi saya : Saya sangat senang menonton film. 

Saya menonton berbagai macam jenis film ketika saya memiliki waktu luang. Dengan menonton film saya dapat belajar banyak hal. Mungkin bagi sebagian orang membaca akan menambah pengetahuan mereka, tetapi bagi saya menonton film jauh lebih menyenangkan dan juga menambah pengetahuan saya. Selain menonton film, menulis juga menjadi hobi saya. Sejak SMP saya sangat suka menulis, baik itu menulis puisi, cerpen dan juga catatan pelajaran sekolah. Karena bagi saya menulis bisa membuat saya lebih mudah dalam memahami materi. Saya juga suka mengekspresikan diri saya dengan menulis. 

Saya menulis kata-kata yang membuat saya semangat di buku khusus yang saya miliki. Dan juga menulis pelajaran ataupun kata motivasi dari beberapa film yang sudah saya tonton. Meskipun saya memiliki beberapa hobi seperti menonton film dan menulis, tetapi mendengarkan musik adalah hal yang paling saya sukai ada banyak alasan mendengarkan musik menjadi hal yang paling saya sukai alasan pertama yaitu dapat mengubah mood saya. saat saya sedih, marah ataupun saat memiliki perasaan negatif akan hilang saat mendengarkan musik. Alasan kedua yaitu meningkatkan semangat saya. Alasan lainnya yaitu dapat mengurangi stress. Ketika saya sedang stress saat belajar maka saya akan memutar musik untuk mengurangi rasa stress saya. karena saat mendengar musik saya merasa lebih rileks.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun