Mohon tunggu...
Sarianto Togatorop
Sarianto Togatorop Mohon Tunggu... Pengajar yang menyukai kebebasan

Seseorang yang tak tahu kalau dia ada

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Beda Ahok dan Anang dalam Menyikapi Perselingkuhan

7 Juli 2020   18:18 Diperbarui: 7 Juli 2020   18:27 427 22 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beda Ahok dan Anang dalam Menyikapi Perselingkuhan
Ahok (kiri) dan Anang (kanan) (Sumber: ahok.org dan merdeka.com)

Belakangan ini sedikit ramai pemberitaan mengenani kisah baru dari perceraian dua keluarga orang ternama di negeri ini. Sebenarnya bukan perceraian yang baru, namun dampak dari perceraian itu masih menyebabkan cerita baru dalam hubungan anak dengan orang tua mereka. Dua keluarga itu adalah keluarga Ahok dan Anang.

Ahok, politikus yang mengalami perceraian dengan mantan istrinya Veronica Tan saat Ahok masih menjalani hukuman kasus penistaan agama tahun 2018.

Sementara Anang sendiri bercerai dengan penyanyi terkenal Krisdayanti tahun 2009 silam.

Kesamaan dari kedua kasus perceraian ini adalah penyebab perceraian, yaitu perselingkuhan. Dikutip dari berbagai sumber dikabarkan bahwa baik Veronica Tan dan Krisdayanti, masing-masing memiliki hubungan cinta terlarang dengan pria lain saat masih berstatus sebagai istri dari suami masing-masing.

Hubungan keduanya dengan pria idaman mereka disinyalir telah berlangsung lama sebelum kasus perceraian mereka terkuak ke publik. Veronika Tan dikabarkan telah 7 tahun menjalin hubungan diam-diam dengan pria lain, sementara Krisdayanti diketahui telah beberapa kali kedapatan main serong dari suaminya. Lohh, kok jadi menggosip.

Namun satu hal yang saya ingin perbandingkan dari kedua suami korban perselingkuhan istri ini adalah bagaimana mereka menghadapi perceraian akibat perselingkuhan yang dilakukan istri mereka.

Ahok

Siapa yang tidak kenal dengan pria berjargon "memangnya ini duit nenek lu" ini? Politikus yang menjadi primadona banyak orang saat menjadi pemimpin nomor satu di DKI. Kemampuannya dalam merestorasi DKI Jakarta memang tidak dipungkiri. Terlebih keberaniannya menerobos sisi gelap pemerintahan dengan membongkar praktik-praktik buruk para politisi di wilayah pemerintahannya. Karirnya mengalami masa suram saat ia tersandung kasus penistaan agama, yang membuatnya mendekam 2 tahun dalam penjara.

Pria ini memang sepertinya punya masalah dengan mulut. Politikus yang terkenal pemarah dan suka to the point dengan nada tinggi ini beberapa kali tertangkap sedang marah-marah pada sidak di beberapa instansi di wilayahnya.

Pun sama halnya dengan kasus perceraiannya, Ahok pun belakangan ini diketahui membeberkan aib perselingkuhan mantan istrinya ke publik lewat sebuah video perbincangan dengan Daniel Mananta di kanal youtubenya.

Oke, intinya saja. Dalam kasus perceraian ini, Ahoklah yang lebih banyak bercerita tentang aib perselingkuhan istrinya. Dari Ahoklah, oleh kuasa hukumnya kabar kebenaran perselingkuhan istrinya diketahui publik. Walau beberapa pihak telah mengetahui isu perselingkuhan ini sebelum menjadi konsumsi publik, namun tak satu pun yang berani angkat bicara sebelum Ahok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x