Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Lebih Dalam Mengenal "Multiverse" dan Apa Tujuannya

28 Juni 2021   13:23 Diperbarui: 28 Juni 2021   13:50 227 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebih Dalam Mengenal "Multiverse" dan Apa Tujuannya
Spiderman Into the Spider Verse (NewYork Times)

Bagi Anda penggemar superhero baik komik maupun film tentu tentu tidak asing dengan istilah "Multiverse". Lantas apa yang dimaksud Multiverse?

Multiverse pada hakikatnya adalah suatu bentuk fiksi akan adanya dimensi lain atau dunia paralel yang berlangsung di waktu bersamaan.

Jika Anda menonton Avengers Endgame maupun serial Loki maka sedikit dijelaskan bahwa baik dunia kita sekarang dengan dunia paralel yang lain berjalan seiring lini masa (ibarat garis takdir).

Akan tetapi siapa yang memperkenalkan konsep Multiverse ini? Jangan Anda kaget dan heran, yang memperkenalkan konsep Multiverse pertama kali ialah DC (Detective Comic) Comics pada tahun 1961 dalam The Flash of Two Worlds #123. Suatu kejadian tidak diduga The Flash Barry Allen terlempar ke sebuah kota tempat Golden Age Flash bernama Jay Garrick (The Flash dimensi lain) berada.

Jika DC Comics yang pertama kali memperkenalkan konsep Multiverse, maka Marvel melalui Sony Pictures adalah pihak yang pertama kali mengadaptasikannya ke layar lebar.

MCU memperkenalkan konsep Multiverse melalui film animasi Spiderman : Into the Spider Verse di tahun 2018 lalu. Film animasi luar biasa keren ini mengangkat tokoh seorang anak kulit hitam berumur 17 tahun Miles Morales sebagai suksessor Spiderman Peter Parker yang tewas oleh King Pin.

Miles kemudian bertemu dengan sosok Peter B. Parker yang merupakan tokoh Spiderman dari dimensi lain dan juga menjadi mentornya menjadi superhero besar. Kemudian Miles berikut Spiderman dimensi lainnya Gwen Stacy (Spider Gwen), Spider Noir, Peni Parker, dan Spider Ham bersama-sama berusaha menggagalkan rencana jahat King Pin dan memulangkan para Spiderman ke dunianya masing-masing. Dalam post credit muncul pula Spideman 2099 Miguel O'Hara yang menemukan alat untuk berpindah ke dimensi lain dan ia menghampiri Spiderman pada serial animasi tahun 1967.

Lantas bagaimana Multiverse bekerja?

Dalam cakupan film baik Avengers Endgame, Loki, dan animasi Spiderman sedikitnya ada informasi jelas akan bagaimana konsep Multiverse berlaku dalam dunia Marvel superhero. 

Satu yang paling jelas ialah Multiverse bukanlah Time Travel atau perjalanan waktu layaknya alat mesin waktu Doraemon, konsep film Back to The Future, maupun Terminator.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x