Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Cara Mengunduh e-SPPT PBB-P2 untuk Wilayah DKI Jakarta

23 Juni 2021   12:19 Diperbarui: 23 Juni 2021   13:34 172 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengunduh e-SPPT PBB-P2 untuk Wilayah DKI Jakarta
ilustrasi SPPT PBB (BeritaSatu)

Apakah Anda telah membayar Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2021? Jika belum, mungkin salah satu penyebabnya ialah dikarenakan Anda belum mendapatkan lembaran SPPT PBB yang biasanya diberitahukan bahwa telah terbit baik oleh spanduk dari pihak Kecamatan dan Kelurahan yang kemudian didistribusikan kepada Kepala RT/RW untuk dibagikan kepada warga setempat.

Sekadar informasi guna memudahkan masyarakat serta mentaati protokol kesehatan agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19 kini masyarakat khususnya warga DKI Jakarta dapat mengunduh langsung e-SPPT PBB secara online melalui komputer maupun gadget. 

Caranya sangat mudah, ikuti langkah berikut :

Langkah 1 : Akses melalui browser Anda link berikut : pajakonline.jakarta.go.id/esppt/input

Kolom unduh eSPPT PBB (dokpri)
Kolom unduh eSPPT PBB (dokpri)

Langkah 2 : Isi dengan benar kolom yang tertera sesuai status SPPT Anda (Data Objek Pajak) berikut data pengunduh.

Jangan lupa centang kolom ketentuan khusus serta konfirmasi fitur Captha dengan memilih gambar yang diminta oleh sistem. Periksa kembali data Anda apakah sudah benar. Jika sudah benar, kemudian tekan kirim.

fitur Captha (dokpri)
fitur Captha (dokpri)

Langkah 3 : Sistem akan memberitahukan permintaan Anda agar diverifikasi terlebih dahulu. Jika verifikasi berhasil, maka eSPPT akan dikirimkan ke alamat email pengunduh dan apabila gagal sistem akan mengirimkan pesan kesalahan data ke email pengunduh.

informasi eSPPT PBB (dokpri)
informasi eSPPT PBB (dokpri)

Langkah 4 : Cek email Anda. Anda akan menemukan email dari Bapenda DKI Jakarta yang berisikan bahwa proses verifikasi berhasil serta link untuk mengunduh eSPPT PBB dengan format file PDF (Adobe Reader). Kemudian Anda bisa cetak eSPPT tersebut dan dapat segera melunasinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x