Gayahidup Pilihan

Perlengkapan yang Harus Disiapkan Sebelum Traveling

13 Oktober 2017   18:40 Diperbarui: 14 Oktober 2017   02:20 632 0 0
Perlengkapan yang Harus Disiapkan Sebelum Traveling
Dokumentasi Pribadi

Selain menjadi hobi, baru-baru ini traveling juga menjadi sebuah kebutuhan lifestyle di kalangan masyarakat. Kegiatan ini hampir digemari setiap orang baik di kalangan muda hingga kalangan tua. Bahkan, mereka tidak segan-segan mengeluarkan dana untuk sekedar jalan-jalan menghibur diri.

Sebelum melakukan traveling, kita tentu perlu mempersiapkan segala sesuatu yang akan kita bawa selama perjalanan nanti. Perlengkapan traveling ini merupakan hal paling penting dan wajib kita mendapat perhatian utama kita. Selain itu, perlengkapan traveling ini juga harus disesuaikan dengan kemana tujuan kita pergi dan barang apa saja yang perlu kita bawa.

Nah, untuk menjadikan traveling kita semakin berkesan dan tak terlupakan,  berikut adalah beberapa list perlengkapan traveling yang wajib kita bawa :

Carrier yang Kuat dan Nyaman

Carrier menjadi barang inti yang mengangkut barang-barang lainnya. Saat memilih carrier akan kita gunakan untuk backpacking, pastikan kita tidak salah pilih. Seusaikan dengan kebutuhan dan ukuran tubuh kita. Jika kamu hanya akan melakukan satu hari perjalanan, carrier berkapasitas 30-40 liter saja juga sudah cukup kok. Jika kamu mau mendaki lebih dari satu malam, bawalah yang kapasitasnya 50-55 liter. Kalau hampir seminggu? Keril berukuran 65-70 liter, yang bisa di-upgrade ke 100 liter mungkin bisa jadi pilihan.

Selain itu, pastikan juga kita nyaman memanggul carrier yang akan menemani perjalanan kita. Bantalan punggung, tali dada, tali pengatur atas, tali pinggang dan tali penyeimbang bahu harus bekerja sempurna.

Kompas

Alat ini berfungsi sebagai penunjuk arah yang mencegah kita tersasar di tempat baru. Bagi kalian yang muslim, alat ini juga sebagai penunjuk dimana kiblat kita sebelum menunaikan ibadah sholat.

Meskipun ada pepatah bilang "malu bertanya sesat di jalan" yang bisa membuat kita bisa mengandalkan informasi dari orang lain, namun alat ini harus tetap disiapkan sebagai antisipasi jika di tempat tersebut tidak ada orang yang bisa kita tanya.

P3K Pribadi

Selama di perjalanan, kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi dan menimpa kita. Oleh karena itu, kita harus membiasakan membawa P3K pribadi yang sederhana jika sedang bepergian.

Tidak perlu lengkap membawa botol infus atau segala peralatan yang ada di rumah sakit, tapi paling tidak kita bisa membawa obat-obatan yang kita perluka seperti plester luka, obat pusing dan masuk angina, serta minyak kayu putih atau minyak aroma terapi lainnya.

Power Bank

Benda yang satu ini mungkin sudah bukan benda asing lagi bagi pemilik gadget, terutama bagi  yang suka traveling. Powerbank seolah menjadi penyelamat di saat battery gadget kita sedang kritis, sedangkan saat itu kita sedang berada jauh dari colokan.

Saat ini powerbank mudah ditemukan karena banyak dijual di berbagai tempat dengan berbagai pilihan daya. Bahkan, saat ini juga sudah tersedia powerbank tenaga surya yang cocok banget buat para traveler yang sering pergi ke tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh listrik, Gunung dan Hutan misalnya.

Smartphone yang Canggih

Kita perlu memilih smartphone yang canggih untuk menemani kita selama di perjalanan. Smartphone yang tidak hanya untuk berkomunikasi belaka, tetapi juga memiliki manfaat-manfaat lain seperti untuk mengambil foto, video, mendengarkan music, nonton TV dan yang lainnya.

Lalu Smartphone seperti apa yang bisa menemani perjalanan kita? Smartphone yang memiliki kecanggihan dan bisa menemani perjalanan kita adalah Smartphone Polytron Prime 7. Selain untuk mengabadikan moment-moment indah perjalanan kita dengan kualitas kamera resolusi 13 MP, Polytron Prime 7 sengaja didesain untuk konstruksi frame metal dan teknologi Nano Molding,sehingga bodi Prime 7 kuat dan ringan.

Polytron Prime 7 memadukan IPS Retina display dan Gorilla Glass dengan Native Damage Resistant yang dikenal dengan kekuatan pelindung display yang sudah teruji. Fitur-fitur menarik yang ditawarkan Polytron Prime 7 ialah DTS sound system, agar pengguna bisa menikmati kualitas suara seperti sedang berada di barisan depan konser musik. Kemudian sensor pemancar infra merah yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat elektronik, antara lain AC, LED TV, Home Theater, dan lainnya

Polytron Prime 7 juga tahan banting sehingga bagi kita yang sedang traveling di alam bebas tidak khawatir smartphone kita pecah saat tiba-tiba jatuh atau terlindas batu. Lebih dari itu, Polyron Prime 7 juga memiliki kecanggihan cepat mengisi daya baterai sehingga tidak memakan waktu kita yang sedang asik traveling hanya habis untuk mengisi baterai smarphone.