Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Freelancer - Serabutan

Ikuti kata hati..itu aja...!!!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Diam-diam Bung Karno Langganan Mak Erot?

26 Oktober 2020   21:16 Diperbarui: 26 Oktober 2020   21:27 224 22 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diam-diam Bung Karno Langganan Mak Erot?
IntisariOnline-Grid.id

BICARA tentang Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekaro atau akrab disapa Bung Karno mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Telah begitu banyak catatan sejarah yang ditinggalkan oleh pria kelahiran 6 Juni 1901 tersebut.

Bukan hanya tentang jiwa patriotismenya yang tinggi hingga menjadikannya seorang proklamator bersama Bung Hatta. Bung Karno juga mengukir sejarah dengan menjadi Presiden pertama RI sejak 18 Agustus 1945 atau sehari setelah hari kemerdekaan tanah air.

Sebagai seorang pemimpin negeri, Bung Karno terkenal dengan kharismatiknya. Sehingga tidak hanya hampir seluruh masyarakat Indonesia yang sangat menghormati. Para peminpin dari belahan dunia lain pun menyeganinya.

Dipercaya, kepemimpinan dan jiwa kharimatik Bung Karno ini tidak datang tiba-tiba, melainkan hasil kerja kerasnya dalam menempa diri selagi muda. Bahkan, sebagian meyakini, pria yang juga dijuluki Putra Sang Fajar ini sangat akrab dengan dunia metafisika atau hal-hal yang berbau mistis.

Bung Karno juga konon memilki benda pusaka yang membuat dirinya begitu disegani oleh siapapun, termasuk pemimpin asing. Salah satunya adalah tongkat komando.

Seperti sering kita lihat di beberapa cuplikan film arsip nasional atau foto-foto yang dengan gampang kita cari di Mbah Google. Bung Karno hampir tidak pernah lepas dengan tongkat komandonya jika sedang menjalankan tugas kenegaraannya.

Di luar jiwa patriotisme dan kepemimpinannya yang kharismatik, kehidupan pribadi Bung Karno juga cukup menarik dan penuh warna. Salah satu contoh, dia adalah satu-satunya Presiden Indonesia yang memiliki istri lebih dari satu.

Banyak dikupas oleh beragam media online atau buku-buku sejarah, istri Bung Karno berjumlah sembilan orang. Lagi-lagi, ini membuktikan bahwa bapak pendiri bangsa ini tidak hanya dihormati, disegani oleh masyarakat dan pemimpin luar negeri, tetapi juga 'digilai' para kaum hawa.

Bung Karno Kerap Mampir ke Rumah Mak Erot

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan