Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Serabutan

Ikuti kata hati..itu aja...!!!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

El Barca Harus Anggap Setiap Laga Sisa adalah Final

25 Juni 2020   00:45 Diperbarui: 25 Juni 2020   00:38 48 22 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
El Barca Harus Anggap Setiap Laga Sisa adalah Final
Bola.net

LAGA di kompetisi liga Spanyol atau lebih dikenal dengan La Liga sudah memasuki pekan ke-31. Itu artinya masing-masing tim peserta liga tinggal menyusakan tujuh pertandingan lagi.

Hingga pekan ke-31 posisi pemuncak klasemen masih dipegang oleh Barcelona dengan 68 poin, unggul 3 angka dari rival abadinya, Real Madrid yang menempati posisi kedua klasemen.

Hanya saja, poin El Real julukan Real Madrid tersebut dihasilkan dari 30 laga alias unggul satu pertandingan sisa.

Dengan begitu, meski masih nangkring di pemuncak klasemen, posisi Barcelona jelas masih jauh dari kata aman. Pasalnya, jika Real Madrid mampu melalui pertandingan ke-31 nya dengan mulus, pasukan Zenedine Zidane ini otomatis menggusur Lionel Messi dan kawan-kawan di posisi puncak.

Jumlah poin kedua tim sama-sama mengantongi 68, namun Real Madrid unggul head to head. Cukup mengim membuat El Barca julukan Barcelona ke posisi kedua klasemen.

Sebagai juara bertahan, sudah pasti El Barca ingin mempertahankan gelar sekaligus tidak ingin mengecewakan para pendukungnya. Apalagi yang merebut tropy juara itu adalah Real Madrid.

Namun keinginan saja tidak cukup. Barcelona harus benar-benar konsentrasi penuh dalam menatap tujuh pertandingan sisa.

Pergerakan pemain, kekompakan serta tuah Messi benar-benar sangat dibutuhkan jika mahkota juara musim lalu tetap bertahan di Camp Nou, markas Barcelona. 

Intinya, klub asal Catalan ini harus menganggap setiap partainya adalah laga final. Mesti bermain sepenuh hati dan full of spirit.

Jika tidak, apalagi terpeleset, maka langkah menuju juara akan semakin berat. Itu karena Madrid pesaing utamanya juga akan berpikiran sama. Apalagi dalam delapan pertandingan sisanya, lawan yang bakal dihadapi klub yang bermarkas di Bernabeu ini relatif lebih ringan.

Ya, hanya Espanyol dan Vilareal yang boleh dikatakan lawan yang bisa dianggap bakal merepotkan. Sedangkan sisanya, di atas kertas bisa dimenangi Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Bandingkan dengan Barcelona yang masih harus menghadapi tim-tim yang partai-partai sebelumnya seringkali merepotkan. Seperti Atletico Madrid, Espanyol dan Vilareal.

Persaingan Sesungguhnya

Biasanya dan sudah jamak bahwa prediksi persaingan tim-tim di kompetisi liga manapun sudah ramai dibicarakan sejak kick off liga dimulai. 

Namun bagi penulis, persaingan Barcelona dengan Real Madrid di mulai sejak pekan ke-31. Dengan catatan Real Madrid mampu menumbangkan lawannya terlebih dahulu, yakni Real Mallorca, Kamis (25/6/2020).

Jika itu terjadi, maka poin kedua tim berimbang. Ini berarti balapan sesungguhnya menuju finish (juara liga. Red) benar-benar baru dimulai.

Siapa yang akan menyentuh garis finish pertama kali. Barcelona atau Real Madrid? Jawabannya, tentu saja siapa yang paling siap diantara mereka. Tidak hanya soal kesiapan pemain dan mental. Faktor keberuntunganpun bisa jadi penentu.

Berikut sisa laga kedua tim, dikutip dari Bola.net :

Real Madrid
1. Real Madrid vs Mallorca, 25/6/( K )

2. Espanyol vs Real Madrid, 29/6/ ( T )

3. Real Madrid vs Getafe, 1/7/( K )

4. Bilbao vs Real Madrid, 5/7/ (T )

5. Real Madrid vs Alaves, 8/7/( K )

6. Granada vs Real Madrid, 12/7/ ( T )

7. Real Madrid vs Villarreal, 15/7/ ( K )

8. Leganes vs Real Madrid, 19/7/( T )

Barcelona
1. Celta Vigo vs Barcelona 27/6/( T )

2. Barcelona vs Atletico Madrid,1/7/( K )

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN