Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Ganjar Pranowo Imbau Warga Demak agar Taati Prokes

19 Juni 2021   20:01 Diperbarui: 19 Juni 2021   20:32 231 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganjar Pranowo Imbau Warga Demak agar Taati Prokes
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat sidak di RSUD Kartini Jepara, Selasa (16/5/2021). (Foto: dok Humas Pemprov Jateng)

Demak waspada Covid-19. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun langsung terjun kelapangan guna mengecek serta memberikan himbauan kepada para warga Demak agar senantiasa taati protokol kesehatan demi keselamatan bersama dan kemanan dari virus Covid-19.

Namun hal tersebut rupanya tidak di indahkan oleh warga. Mereka lengah terhadap prokes sehingga melonjaknya penyebaran virus menjadi gejala utama. Penyebaran ini menjadi meningkat tajam seperti yang terjadi di Demak baru-baru ini.

Padahal jika warga disiplin dengan penuh kesadaran tinggi mulai dari diri sendiri maka hal tersebut mungkin dapat di minimalisir tidak sekian parahnya sampai memprihatinkan.

Tangkapan layar twitter.com/ganjarpranowo
Tangkapan layar twitter.com/ganjarpranowo
Selain itu pun Ganjat juga mengingatkan untuk masyarakat agar dapat saling satu sama lain untuk tetap patuhi dari tiga M sebagai bagian dari protokol kesehatan (prokes).

Wajar saja jika Ganjar Pranowo sedikit tegas kepada warga agar jangan se enaknya sendiri melanggar prokes sehingga membayakan sedulur yang lain.

"Semua mesti saling mengingatkan, saling ngelingke untuk taat protokol kesehatan. Jangan seenaknya sendiri, jangan semau-maunya sendiri. Tegur siapapun yg masih menyepelekan, termasuk saya. Untuk sedulur2ku warga Demak, ayo kita berdoa lebih kencang agar pandemi segera hilang" ujar Gubernur Ganjar melalui akun twitternya twitter.com/ganjarpranowo pada Sabtu 19/6/2021.

Hingga kini twitter beliau sudah direspon lebih dari 60 retwet dan 300 like serta 17 komentar terakhir dari tiga jam yang lalu. Mereka para warganet menyampaikan aspirasinya melalui komentarnya.

Demak waspada covid-19/sumber: tangkapan layar twitter.com/ganjarpranowo
Demak waspada covid-19/sumber: tangkapan layar twitter.com/ganjarpranowo
"..Saya yakin jika masih ada anggaran Covid-19, corona sangat sulit untuk di hentikan, karena para penikmat anggaran itu sedang bernafsu2nya. Stop anggaran Covid-19, alihkan anggaran untuk pengembangan vaksin nusantara, dalam waktu singkat corona pasti akan berakhir.." ujar akun bernama @aliyul_himam.

Selain komentar tersebut, ada juga yang mengusulkan kepada Ganjar Pranowo agar hukuman bagi pelanggar prokes lebih diperketat dengan tujuan agar disiplin dan taat terhadap hukum saat pandemi.

"..Sugeng sonten Pak Ganjar @ganjarpranowo. Mungkin kalau pelanggaran protokol kesehatan diancam dengan hukum pidana maka orang-orang jadi lebih taat. Dan para mahasiswa harus mendukung karena taat prokes itu memang  untuk kepentingan rakyat juga..." ujar akun dengan nama @leeivy509 dalam merespon twit Pak Ganjar di twitter pada sore tadi.

Ganjar Pranowo kemudian memberi himbauan teruntuk masyarakat Demak agar tidak segan-segan memberi teguran kepada siapapun yang dianggap meremehkan wabah pandemi Covid-19 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN