Mohon tunggu...
Salwa
Salwa Mohon Tunggu... Penulis - Pelajar kls Xl bdp 1 SMKN 50 JAKARTA

Saya pelajar kelas Xl bdp 1 sekolah di SMKN 50 JAKARTA, saya membuat akun ini untuk terus berkarya, menjadi penulis, dan saya akan terus belajar.

Selanjutnya

Tutup

Nature

Kegiatan Rutinitas Sekolah SMKN 50 Jakarta

7 Mei 2020   11:44 Diperbarui: 7 Mei 2020   11:58 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Assalamu'alaikum teman-teman, gimana kabarnya kalian semua?, semoga kalian semua dalam keadaan baik dan sehat selalu, aamiin.  Oh iya teman-teman, senang cerita dengan kalian heheh, nah untuk kabar hari ini itu, saya akan menceritakan sedikit kegiatan rutinitas disekolah saya, oh iya guysss... Perkenalkan nama saya Salwa dari kelas 11 BDP 1 pelajar dari SMKN 50 Jakarta,. 

Nah guyss kegiatan rutinitas yang pertama itu, upacara bendera yang selalu sekolah kami lakukan dihari senin, biasanya kami melakukan upacara karena udah kewajiban bagi anak sekolah, atau keluarga sekolah dan biasanya kami melakukan upacara bendera ketika hari besar nasional seperti hari pendidikan nasional, hari guru, hari pahlawan, hari pancasila dan hari nasional lainnya, biasanya kami selalu melakukan upacara bendera semua warga negara Indonesia atau warga sekolah kami SMKN 50 selalu melakukan kegiatan rutinitas upacara bendera. 

Nah guyss kegiatan rutinitas yang kedua itu, senam aerobatik bersama keluarga SMKN 50,jadi kita melakukan rutinitas ini ketika hari Jum'at dan dilakukan 2 minggu sekali, biasanya yang memimpin itu anakk murid SMKN 50 atau instruktur dari luar untuk memimpin senam kepada anak murid" Serta guru SMKN 50. Kami melakukan senam agar badan kami sehat serta menjamin kebugaran jasmani akan sehat selalu, untuk kalian jangan pernah lupa setiap hari harus melakukan olahraga. Nah kami melakukan senam itu menurutku kami wajib karena akan membuat tubuh kami atau otak menjadi refresing, jadi belajar pun menyenangkan serta serius. 

Nah untuk kegiatan rutinitas yang ketiga itu, DSL.  DSL ini kita tilawah bersama - sama, tilawah yang disebut DSL ini itu membuat kita menambah iman dan ketakwaan kepada Allah, dan bisa menjadi anak yang sholeh dan soleha aamiin. Menurut saya program atau kegiatan rutinitas ini yang dilakukan SMKN 50 sangat baik untuk kita semua anak murid atau para guru" Serta warga sekolah pun. Dari kegiatan pertama sampai yang ketiga ini saya senang melakukan semuanya. Saya telah mengetahui pasti ada hikmah dibalik kegiatan semua ini. Jadi saya selalu mematuhi dan mengikuti Peraturan sekolah. 

Nah guyss yang keempat itu kegiatan rutinitas bintal,.  Maksudnya bintal itu adalah kegiatan pembinaan akhlak akhlak, jadi ada kegiatan tilawah dahulu lalu ceramah atau memberikan sedikit ilmu kepada teman-teman yang akan membentuk akhlak baik untuk warga sekolah SMKN 50, kegiatan yang sangat menarik yaitu yang terakhir ini, gak tau kenapa saya suka dengan kegiatan ini. Mungkin karena kegiatan dari rutinitas ini aku bisa menjadi terbiasa, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, semoga kegiatan rutinitas ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, aamiin. 

Nah guyss sekian dari kegiatan rutinitas di sekolah SMKN 50 jakarta yang sanget bermanfaat, tapi dengan keadaan seperti ini saya harus menahan rasa kangen dengan ketiga kegiatan rutinitas diatas, tapi saya tidak akan putus asa, ketika masa covid-19 telah selesai, saya akan memanfaatkan kegiatan rutinitas diatas, terimakasi SMKN 50 yang telah mengajarkan anak muridnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi,. 

Yakin untuk kalian yang ingin masuk SMK,gak mau masuk atau bersekolah di SMKN 50 Jakarta?  Kalau menurut saya kalian bisa menghilang keputusan kepribadian sendiri, semoga keputusan nya bisa menjadi pribadi yg bertanggung jawab,  aamiin. 

Yukk kepoin sekolah kami dengan bisa lihat ig ataupun youtube, ig @smkn_50,  untuk youtube channel smkn50 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun