Mohon tunggu...
Salma Arshanty Rezanuardine
Salma Arshanty Rezanuardine Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammdiyah Malang dan Universitas Negeri Malang

Seniman

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Inilah Aku dan Duniaku

22 Juli 2022   07:51 Diperbarui: 22 Juli 2022   07:53 48 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Nama saya Salma Arshanty Rezanuardine, lahir di Malang 16 Januari 2003 dan tinggal di Kota Batu yang terkenal akan keindahan alam dan kesejukan hawanya.  Saat ini saya adalah mahasiswi baru ilmu Psikologi Universitas Negeri Malang.  Saya terlahir sebagai anak kedua sekaligus bungsu dari pasangan orang tua yang berlatar belakang pendidikan sarjana pertanian. Saya memiliki seorang kakak laki-laki yang saat ini menempuh pendidikan semester 7 dan menjalankan penelitian tugas akhir di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya Malang.

Memiliki kedua orang tua yang humble dan mudah bergaul menyebabkan mereka mudah berinteraksi sosial dengan orang dari berbagai macam kalangan mulai dari petani, pedagang pasar, pengusaha, jajaran management dari retailer, tokoh agama, pejabat pemerintahan hingga CEO perusahaan raksasa dunia.  Lalu sering timbul pertanyaan, mengapa saya memilih studi di ilmu psikologi yang notabene merupakan bagian dari ilmu sosial sementara keluarga saya lebih mengarah ke ilmu pengetahuan alam?  Saya selalu menjawab, itulah keunikan manusia. Tidak ada manusia di dunia yang diciptakan sama baik secara fisik maupun pandangan hidupnya.  Justru dari pergaulan keluarga saya inilah yang dapat memberikan wawasan dan menumbuhkan keinginan untuk lebih mendalami sifat dan karakter manusia yang berbeda sehingga saya mantap untuk melanjutkan studi di ilmu psikologi.

Di luar akademik, saya memiliki talenta di bidang vokal dan aktif mengikuti berbagai festival di tanah air baik untuk vokal solo maupun paduan suara hingga capaian tertinggi yang pernah saya raih adalah juara 1 (medali emas) vokal solo putri tingkat nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 di Bandar Lampung. 

Di tanggal 1 Mei 2021 ini saya diundang secara khusus dan diminta untuk tampil di hadapan undangan nasional dalam rangka upacara Hari Pendidikan Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.  Capaian ini bukan hanya sebuah kebanggan dan hasil jerih payah atas perjuangan panjang yang saya lalui, namun juga sebagai motivasi untuk terus berkiprah dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk menggapai prestasi. 

Selain berkuliah di psikologi Universitas Negeri Malang, saya juga berkuliah di Universitas Muhammadiyah Malang dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi, alasannya cukup rasional karena jika saya ingin menjadi psikolog handal saya juga harus memiliki kemampuan public speaking yang mumpuni agar bisa berkomunikasi dan mendapatkan informasi dari client yang membutuhkan jasa saya nantiknya.

Disatu sisi, saya juga sangat aktif di berbagai kegiatan mahasiswa seperti, tergabung kedalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosisal dan Politik Universitas Muhammadiyah Malang, dengan posisi pada Bidang Pemuda Olahraga dan Seni. Serta aktif pada beberapa kegiatan mahasiswa di Universitas Negeri Malang, yang tak jauh dari kegiatan seni dan kepantiaan

Kesibukan ini lantas tidak menyurutkan semangatku, justru dengan kesibukan ini saya dituntut untuk bisa membagi waktu dengan baik dan harus mengetahui skala prioritas, mana yang harus saya kerjakan terlebih dahulu, dan mana yang bisa saya kesampingkan terlebih dahulu.

Selama saya menempuh pendidikan dan diiringi dengan hobi saya, saya mengambil 1 nilai penting. "Proses" yang membawa saya berada di titik saat ini. Saya sangat menghargai proses dalam setiap langkah yang terlewati dan akan saya lewati. Melawan rasa ketakutan dan kekhawatiran menghadapi semuanya dengan dampingan orang orang sekitar khususnya orang tua.

"Hargai dan percaya adanya proses, maka kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan