Mohon tunggu...
Salma Dinda Regina
Salma Dinda Regina Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Creator

“If you want to be a writer, you must do two things above all others: read a lot and write a lot.” — Stephen King

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Asuransi Online, Lebih OptimAll dengan Allianz

18 Januari 2022   16:27 Diperbarui: 18 Januari 2022   16:34 116 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Datangnya Pandemi covid 19 ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia mematikan berbagai sektor, diantaranya pendidikan, ekonomi dan yang lainnya. Pandemi menyebabkan ruang untuk masyarakat tak bebas, masyarakat menjadi memiliki hambatan karena keterbatasan kegiatan. Di samping itu, kehidupan harus tetap berjalan, berbagai sektor harus bisa bertahan dan berkembang dalam keterbatasan.

Pandemi dan kesehatan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dengan adanya pandemi covid 19 ini, menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan persiapan asuransi kesehatan. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) penetrasi industri asuransi nasional terus meningkat selama pandemi. Hingga Juli 2021, jumlah meningkatnya mencapai 3,11%. Angkat tersebut tentunya meningkat apabila dibandingkan dengan akhir tahun 2020 yang mencapai 2,92%.

Ditengah ekonomi yang menurun, masyarakat masih berusaha memastikan keamanan finansial diri dan keluarga salah satunya dengan asuransi. Masyarakat  beranggapan bahwa, melalui asuransi akan memberikan proteksi saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Meskipun dengan kerbatasan langkah untuk menuju berbagai tempat karena terdapatnya aturan karantina, pembatasan dan sebagainya kini asuransi bisa diajukan secara online tanpa harus melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar, salah satunya melalui PT Allianz Life Indonesia yang memiliki Asuransi Online.

Dalam menciptakan serta menghadirkan sebuah layanan, Allianz life Indonesia selalu memiliki analisis tersendiri  dari berbagai faktor yaitu faktor harga, akses, dan ketersedian produk layanan yang bisa diajukan dimana saja serta fleksibilitas produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pandemi ini mengajarkan manusia agar lebih bisa memanfaatkan peluang dalam keadaan apapun, salah satunya teknologi. Berbagai sektor memanfaatkan teknologi agar terus berkembang, Allianz yang merupakan jasa asuransi di Indonesia memanfaatkan hal tersebut dengan layanan OptimAll.

Layanan OptimAll adalah portal disribusi asuransi digital yang dimiliki oleh PT Allianz Life Indonesia, di dalamnya terdapat berbagai pilihan produk asuransi, mulai dari produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, sampai dengan produk asuransi umum. Layanan ini memudahkan berbagai kalangan termasuk kaum milenials.

Masyarakat tak perlu khawatir jika menggunakan OptimAll Allianz ini karena portal OptimAll ini telah tersertifikasi ISO 27001:2013, Allianz life Indonesia dapat memastikan data setiap nasabah terjaga keamanannya. Di samping itu, layanan ini memiliki keunggulan serta kemudahan dari segi registrasi, pembayaran sampai dengan fasilitas yang didapatkan.

Proses registrasi dilakukan dengan formulir online atau e-form dengan dokumen pendukung yang dapat disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Setelah registrasi selesai dilaksanakan, nasabah akan mendapatkan polis melalui e-mail. Tak hanya itu, dalam proses klaim pun dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi atau website Allianz eAsy Connect.

Kemudian dari segi pembayaran yang cukup ramah untuk berbagai kalangan masyarakat. Melalui layanan OptimAll produk asuransi kesehatan ditawarkan dari Rp. 200.000- an per tahun sehingga dinilai sangat cocok untuk calon nasabah pemula. Allianz Life Indonesia dalam layanan OptimAll ini pun menciptakan untuk memudahkan para calon nasabah dengan menyediakan pilihan pembayaran yang sangat beragam, dari mulai virtual account, kartu kredit, serta pembayaran digital lainnya, hal tersebut dilakukan karena menganalisis dominasi di kalangan masyarakat yang sering melakukan transaksi secara digital atau online.

Selain menyediakan layanan produk Asuransi Kesehatan Online, Allianz Life Indonesia pun menyediakan layanan konsultasi dokter secara online yang dinamakan Allianz eAZy Med. Dilansir dari laman resmi milik Allianz, layanan eAzy Med merupakan bentuk kerjasama Allianz dengan Hallodoc untuk memberikan fasilitas tanya dokter atau konsultasi dan membeli obat secara online. Layanan tersebut dapat digunakan oleh peserta atau nasabah asuransi resmi Allianz Life Indonesia, peserta asuransi dapat membeli obat sesuai anjuran dari konsultasi dengan dokter.  

Kehidupan pada zaman sekarang memang tak bisa lepas dari teknologi. Kini, manusia sudah bisa hidup berdampingan dengan teknologi didalam berbagai situasi dan kondisi. Memiliki Asuransi Kesehatan merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga pribadi dan keluarga dari sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Dan melalui Allianz Life Indonesia, masyarakat pun bisa mendapat kemudahan dari berbagai prosesnya serta informasi yang mudah didapatkan agar Lebih OptimAll  melalui website https://alz.id/eazyhealth-kompasiana .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan