Mohon tunggu...
Salahuddin NNK
Salahuddin NNK Mohon Tunggu... Lainnya - ASN

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Lelah....

29 Desember 2022   15:45 Diperbarui: 29 Desember 2022   15:46 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com


Setiap bait waktu berayun kurasakan kelelahan
Walau tubuhku tak bergerak tapi tetap ku  merasa lelah
Tapi kadang aku tak tahu kenapa aku mesti lelah

Aku  memang tak berjalan tapi hidupku yang terus berjalan
Aku  memang tak bergerak tapi Inderaku yang mengintai setiap gerak alam
Aku memang tak beringsut tapi Pikiranku yang menjejaki setiap alur makna
Karena Setiap tarikan nafasku adalah sebuah kontemplasi

Aku memang mungkin harus lelah
Karena aku ditakdirkan untuk lelah
Ketika ku berhenti lelah
Berarti aku telah tiada
Aku tak punya makna

Tapi kelelahanku adalah ibadah
Karena kelelahanku adalah sebuah pencarian
Lelahku adalah ikhtiar untuk menemukan hakikat
Hakikat makna Abdi dan ilah

Tapi ya Robbi aku memang sudah lelah
Aku butuh waktu untuk beristirahat
Maka turunkanlah hudanmu
Biar ku tak lelah lagi , lelah untuk
mencari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun