Mohon tunggu...
Safniyeti
Safniyeti Mohon Tunggu... Dosen - THE SUN IS NEW EVERYDAY

THE SUN IS NEW EVERYDAY (Dream it, Wish it, Do it)

Selanjutnya

Tutup

Raket

Jonatan Christie Masih Nomor Satu di Indonesia

6 Juni 2020   15:46 Diperbarui: 6 Juni 2020   16:48 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jonatan Christie Masih Nomor Satu di Indonesia. (Sumber : Instagram @badminton.ina).

Masih ingat pesta olahraga terbesar di Asia 2018 lalu? Event yang dilaksanakan di Jakarta-Palembang tersebut diadakan sekali dalam 4 tahun. Yaaaps, Asian Games. 

Asian Games ke-18 yang tepatnya dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 Sepetember 2018 tersebut tidak hanya menyedot perhatian dunia, tetapi juga masyarakat Indonesia selaku tuan rumah. Megahnya Opening dan Closing Ceremony pesta olahraga tersebut membuat orang yang menyaksikannya takjub. Bukan hanya itu yang menjadi kenangan, selebrasi kemenangan para atlet juga lekat diingatan masyarakat. Sebut saja Hanifan Yudani Kusumah, pesilat yang meraih medali emas diajang tersebut. Ia memeluk Bapak Joko Widodo dan Bapak Prabowo Subianto yang saat itu merupakan kandidat calon presiden 2019. 

Tak kalah hebohnya saat Jonatan Christie membuka jerseynya untuk merayakan kemenangan melawan Chou Tien Chen dipartai final tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis. Penonton histeris melihat tubuh kekar dan paras tampannya. Sejak saat itu Jojo sapaan akrab Jonatan Christie, kian dikenal publik. 

Kepopuleran Jojo hingga kini masih belum tertandingi oleh pemain bulu tangkis lainnya, ia masih nomor satu di Indonesia. Berikut fakta kepopuleran Jojo, si tampan yang menghipnotis kaum hawa  :

1. Follower IG terbanyak

Di antara pemain bulu tangkis Indonesia lainnya, Jojo lah yang terdepan. Berkat adegan buka jersey di Asian Games 2018 tersebut, follower Jojo hingga kini mencapai 1,8 juta mengalahkan jumlah follower Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Jojo juga kerap menjadi endorse berbagai produk mulai dari minuman, suplemen kesehatan, barang elektronik, merk ternama perlengkapan olahraga, program olahraga yang tayang di salah satu stasiun televisi, hingga mengadakan giveaway untuk jersey yang dikenakannya saat bertanding. 

2. Membintangi sejumlah iklan

Jojo mulai banjir tawaran iklan usai memenangi medali emas di Asian Games 2018 lalu. Berbagai iklan telah dibintanginya, sebut saja iklan obat masuk angin cair yang terkenal dengan jargon 'bukaaaa' yang memperlihatkan adegan Jojo hendak membuka jersey saat bertanding.

Kemudian iklan KPR Bank, minuman isotonik, kopi dan susu multisereal, mie instan, dan salah satu merk HP. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang lahir di Jakarta, 15 September 1997 silam ini juga pernah membintangi film berjudul KING bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo saat masih berusia 12 tahun. Film yang tayang pada tahun 2009 ini menceritakan tentang perjuangan legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King.  

Naah, difilm tersebut ketampanan Jojo sudah mulai terlihat dan ia juga cukup piawai memerankan karakternya. Sebelumnya Jojo pernah berkata jika ia tidak bermain bulu tangkis maka ia akan menjadi artis. 

Potret Jonatan Christie saat masih kecil. (Sumber : Instagram @jonatanchristieofficial).
Potret Jonatan Christie saat masih kecil. (Sumber : Instagram @jonatanchristieofficial).

3. Diisukan berpacaran dengan eks JKT48

Siapa yang tidak terpesona dengan ketampanan seorang Jonatan Christie?. Bahkan mantan eks JKT48 Shania Junianatha atau lebih dikenal Shanju diisukan jatuh kepelukan Jojo. Shanju kedapatan sedang menemani Jojo kondangan di 2019 lalu, bahkan mereka berdua pergi menonton konser Westlife bersama.

Namun baik Jojo ataupun Shanju tidak menjelaskan kepublik status hubungan mereka secara gamblang. Kita bisa menilai sendiri ya kompasianer... Hehe

4. Mulai berbisnis, Co-Founder Satoe Noesa

Atlet binaan PB. Tangkas Specs, Jakarta ini ternyata juga jago berbisnis. Jojo sudah memulai usahanya jauh sebelum ia populer pasca Asian Games. Satoe Noesa awalnya merupakan brand milik teman Jojo yang menyediakan kaus, hoodie, dan tumbler dengan slogan keberagaman Indonesia. Jojo mulai bergabung bersama temannya pada awal tahun 2018, wajahnya kerap menjadi icon pada beberapa produk yang dihasilkan oleh Satoe Noesa. 

Jojo yang semula bercita-cita ingin menjadi perenang, kini berada diperingkat 7 dunia satu tingkat di bawah Anthony Sinisuka Ginting. Meski demikian, belum ada atlet Indonesia yang mempunyai keempat hal di atas dan melampaui Jojo yang mempunyai follower banyak, membintangi sejumlah iklan, memacari artis terkenal, dan mulai merintis bisnis. 

***$y

6 Juni 2020

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun