Mohon tunggu...
Safitri Tasya Puspita
Safitri Tasya Puspita Mohon Tunggu... Mahasiswa - kind words cost nothing

Just Me

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Essay Jurusan

25 April 2022   14:50 Diperbarui: 25 April 2022   15:01 336
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Haii nama saya Safitri Tasya Puspita, biasa dipanggil Tasya tapi orang lain  memanggil saya dengan sebutan"Tapasya", terdengar cukup menarik juga. Saya dilahirkan di sebuah kota yang dijuluki sebagai kota Onde-Onde pada tanggal 9 Desember 2002. Saya anak pertama dari 2 bersaudara.

 Saat ini saya adalah Mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan semester 2 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau biasa disebut UNUSA. Nah melalui tulisan ini  saya akan membahas kenapa saya memilih program studi D3 Kebidanan. 

Alasan saya memilih Program Studi ini karena sejak kecil saya ingin menjadi bagian dari tenaga kesehatan karena saya sangat senang bila bisa membantu seseorang dalam menangani masalah kesehatan. Terlebih lagi ayah saya juga terjun dalam bidang kesehatan ini, jadi saya sedikit bisa tahu tentang bidang kesehatan ini.

 Saya memilih program studi D3 Kebidanan di UNUSA karena sudah terakreditasi A dan  di UNUSA sudah disediakan berbagai macam laboratorium untuk perkuliahan Kebidanan ini. Saya memilih program studi kebidanan ini karena menurut saya menjadi bidan itu merupakan tugas yang sangat mulia. 

Di Kebidanan ini kita bisa membantu ibu-ibu yang akan melahirkan, kita juga bisa mengetahui perkembangan ibu mulai dari awal hamil hingga proses KB/ Keluarga Berencana. Kita juga bisa mengetahui bagaimana proses persalinan yang benar, cara menyusui bayi yang benar, dan juga kita bisa mengetahui mitos dan fakta seputar bidang kesehatan ini. 

Bidan ini tidak hanya bisa membantu ibu hamil saja, tetapi juga bisa memberikan konseling/ wawasan terhadap remaja tentang masalah kesehatan . 

Jadi selama masa perkuliahan ini saya harus semaksimal mungkin untuk belajar lebih giat lagi agar bisa mencapai cita-cita saya sebagai seorang Bidan yang mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama pada ibu hamil. 

Saya harap setelah lulus D3 Kebidanan ini saya bisa langsung bekerja di Rumah Sakit agar menambah pengetahuan dan menambah skill saya dalam menangani masalah kesehatan, agar saya lebih siap lagi untuk melanjutkan ke jenjang S1 nantinya. . 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun