S Darma

Badminton

Pengalaman Berkemah di Belanda

13 Agustus 2023   12:04 Diperbarui: 13 Agustus 2023   12:14 125
Tempat camping berupa pondok kayu dan sebagian berupa tenda

Sekolah saya di Belanda menyelenggarakan untuk berkemah, anak anak kelas 7 dan kelas 8 ikut berkemah. Kami pergi ke kemah menaiki sepeda dengan jarak 30 kilometer. Diperjalanan menaiki sepeda kita menyebrang sungai dengan kapal penyeberangan, setelah itu kita berhenti untuk beristirahat sejenak agar tidak capai.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kita ke kemah dengan selamat. Setelah sampai di kemah kami menaruh barang barang. Lalu kami pun diajak untuk berenang di sungai terdekat, kami pun dengan senang hati bisa berteduh dan berenang di sungai.

Setelah kami selesai berenang kami pun kembali ke kemah kita lagi. Saat di kemah saya dan teman merasa pusing dan mual karena, kami telah berenang setelah terik matahari dan kami pun kelelahan. Lalu kami pun dianjurkan teman untuk meminum obat. Kami langsung beristirahat di kemah, setelah itu bergegas untuk makan malam bersama. Ditengah malam kami membakar marshmallow untuk dimakan, sayangnya saya tertidur karena merasa pusing.

Keesokan harinya kami bergegas untuk menunaikan solat subuh pada jam setengah lima. Saya dan teman-temanku berusaha untuk solat di gedung terdekat, kami merasa agak takut karena pada waktu subuh itu keadaan sangat gelap dan tidak ada siapapun diluar kemah. Setelah solat, kami pun bergegas masuk ke kemah masing-masing.

Matahari mulai muncul kita semua pergi untuk sarapan roti tawar dengan selai stroberi, selain stroberi terdapat selai kacang, daging ham (halal), lapisan keju, kentang goreng, dan minuman. Setelah kami sarapan kami diajak untuk bermain halang lintang di samping kemah. Disitu ada banyak rintangan dan ada pengawas yang mendampingi cara bermain di halang lintang. Kami pun sangat senang di hari itu mereka juga mempunyai seluncuran raksasa lalu mencebur ke air.

Setelah itu kami langsung berganti baju dan mandi sekaligus. Setelah selesai kami packing untuk pulang ke sekolah di hari itu dan berangkat menaiki sepeda. Kami merasa sudah biasa dan tidak lelah, kami menaiki sepeda dari kemah sampai ke sekolah hanya dalam waktu 3 jam. Kami pun sampai disekolah dengan selamat, setelah itu kami bergegas untuk pergi ke rumah masing-masing.

Itulah pengalaman saya berkemah di Belanda.