Mohon tunggu...
sapto suhardiyo
sapto suhardiyo Mohon Tunggu... Laki-laki

Seorang yang biasa-biasa saja

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Martabak Falmboyan, Murah dan Nganenin

2 Agustus 2020   15:20 Diperbarui: 2 Agustus 2020   15:18 16 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Martabak Falmboyan, Murah dan Nganenin
Martabak Flamboyan

Martabak Flamboyan, Murah dan Ngangenin

Martabak salah satu jajan favorit sebagian besar masyarakat kalangan menengah ke bawah. Selain enak martabak juga terjangkau oleh masyarakat, hanya mengeluarkan kocek 15-25 ribu rupiah sudah mendapatkan satu buah martabak yang bisa menjadi oleh-oleh ketika sudah bepergian, atau bisa menjadi cemilan ketika sore-sore tidak ada makanan, dengan kata lain "garing"

Martabak juga terkenal dengan istilah kuliner jalanan, disetiap jalan yang ramai dan dilalui kendaraan biasanya disana ada penjualan martabak. Nah kali ini kita mau mengekpsos martabak Flamboyan yang berada di Depan Pasar Bobotasri, yang dilihat dari tampilanya masih serba baru, grobak baru, benernya juga kelihatan baru dan saya juga jarang sepertinya baru melihat ada lapak di depan Pasar Bobotsari maklum kudet (kurang update) he....he....

Martabak ini mulai buka jam empat sore sampai jam setengah sebelas alam kata Mas Aris asli kebumen pedangan Martabak Flamboyan. Ada 15 item kombinansi martabak manis dan 3 kominasi martabak telor. Harganya pun bervarias antara 12 ribu sampai 25 ribu rupiah, tergantug dari menu dan rasanya. Menunya ada original, pandan, brownies, dan red vellvet, dan rasanya bermacam-macam ada coklat susu, pisang susu, ketan item, stobery dll. 

Dari ceritanya Mas Aris yang masih lajang, sudah malang melintang di dunia permartabakan selama 6 tahunan yakni sejak lulus SMP. Pertama mengembara di Bandung bersama bosnya orang Cina, kemudian di Kebumen bersama orang sana, setelah itu berkelana ke Bobotsari. Mengelananya ke Bobotsari juga cukup unik hanya berkenalan di FB dengan bosnya yang asli Tegal dan beristri di Desa Karangmalang, Kecamatan Bobotsari. 

Dari perkenalan di FB inilah kemudian Mas Aris, akhirnya melabuhkan hatinya untuk berdagang di depan Pasar Bobotsari. Dan bagi seputaran kecamatan Bobotsari, Martabak Flamboyan juga bisa COD, dan bisa menghubungi nomor ini 0878-1762-4309. Dan COD ini juga sebagai wujud dukungan terhadap program Bupati Purbalingga terkait program Jajag-jujug. 

Semoga sukses Mas Aris, salam buat segenap kawula Partai Madang, salam Kuliner Jalanan.....

#JajanRakyat #KulinerJalanan #KulinerMalam #Martabak #Flamboyan #Bobotsari #Purbalingga #InspirasiKu

VIDEO PILIHAN