Mohon tunggu...
Ririn Wulandary
Ririn Wulandary Mohon Tunggu... Halo, selamat datang!

Memang baik menjadi orang hebat, tapi lebih hebat menjadi orang baik

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mengenal Angelica Richard, Juara 1 Lomba Puisi di Economy Festival 2019

26 November 2019   20:44 Diperbarui: 26 November 2019   21:10 192 0 0 Mohon Tunggu...
Mengenal Angelica Richard, Juara 1 Lomba Puisi di Economy Festival 2019
dokpri

Written By M.Syihan & Ririn

26 November 2019

Mengenal Angelica Richard Eka Putri, Mahasiswi Universitas Islam 45 Kota Bekasi dengan Segudang Prestasi dalam bidang Puisi

Angelica Richard Eka Putri atau yang akrab disapa Angel adalah seorang mahasiswi Unisma dan juga merupakan seorang penulis buku, ia memiliki berbagai karya puisi serta prestasi yang sudah ia torehkan semasa hidupnya. Belum lama ini ia memenangkan kejuaran puisi juara 1 di Event Economy Festival tahun 2019.

Angelica Richard Eka Putri lahir di Cirebon 16 Mei 2000, ia memiliki hobi menulis puisi, dan memiliki cita-cita sebagai penyair puisi, sedari Sekolah Dasar ia memang sudah sangat menggemari seni puisi, selanjutnya pada waktu Sekolah Menengah Pertama ia mulai menulis puisi buatanya sendiri dan mulai saat itu ia sangat menggemari puisi dan menjadikan puisi sebagai sahabatnya.

Hidup seorang Angelica Richard bisa dibilang penuh dengan perjuangan dan kerja keras, sewaktu di umur 4 tahun orangtua Angel memutuskan untuk bercerai dan Angel kecil hidup dengan ibunya, semenjak kepergian ayah dari sisinya ia mulai menulis puisi bertemakan ayah. Ditinggal sosok sang ayah sedari kecil menjadikan Angel termotivasi untuk merangkai beberapa puisi untuk sang ayah.

"Semenjak menulis puisi aku jadi punya banyak sahabat, dan dengan puisi juga aku mampu mengekspresikan diri aku kedalam puisi yang aku buat." Ujar Angel.

Diumur 12 tahun ia sempat bingung harus bercerita kepada siapa mengenai kegemaranya (Puisi) itu karena dengan latar belakang keluarganya yang Broken Home. Hingga suatu hari ia mendapatkan motivasi dari seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya, orang tersebut mampu memberikan inspirasi kepada angel untuk memulai menulis puisi.

Dibangku Sekolah Menengah Atas ia sudah ditunjuk untuk menjadi Duta puisi disekolahnya di SMKN 2 Cirebon untuk mewakili Provinsi Jawa Barat. Selain puisi, Angel juga sudah mulai menulis buku dan pada tahun 2019 bukunya sudah mulai diterbitkan dengan judul "Merangkai Jejak." Buku ini ia buat untuk mengekspresikan dirinya dan mengisahkan perjalanan hidupnya. Dari buku tersebut ada beberapa puisi di khususkan teruntuk ayahandanya, yang menggambarkan bahwa seorang anak yang sangat merindukan sosok ayahnya. Saat ia membacakan puisi tentang ayah maupun ibunya di depan khalayak orang ia selalu meneteskan air mata dan membuat pendengarnya merasa tersentuh. 

img-20191126-wa0005-2-5ddd0b61d541df037b133fc2.jpg
img-20191126-wa0005-2-5ddd0b61d541df037b133fc2.jpg
                                                                                                     Buku Hasil Karya Angelica Richard "Merangkai Jejak"

Sejak dibangku Sekolah Menengah Atas Angel sudah menjadi siswa yang berprestasi dengan memperoleh peringkat 2 dan 3 selama 3 tahun berturut-turut. Saat ini Angel Menempuh pendidikan di Universitas Islam "45" Bekasi, Jurusan Perbankan Syariah. Hingga saat ini Angel Kerap mengikuti berbagai perlombaan. Belum lama ini ia mengikuti perlombaan Puisi di Event  Economy Festival 2019 yang di adakan di kampusnya. Dan dia pun mendapatkan juara pertama di Event Economy Festival.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x