Mohon tunggu...
Ryan Julian
Ryan Julian Mohon Tunggu... Mahasiswa

Karyawan

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Akuntansi dan Teknologi: Tugas Prof Dr Apollo (Daito)

16 Juli 2020   21:41 Diperbarui: 16 Juli 2020   21:31 10 0 0 Mohon Tunggu...

Kecerdasan Buatan bukanlah hal baru, sejak jaman komputerisasi dimulai kecerdasan buatan ditandai dengan kemajuan komputerisasi dimana pengolahan data dapat dibuat dengan mudah dan cepat, kemudian berkembang dengan pengumpulan data yang besar dan wadah penyimpanan yang sangat besar.

AI Penting bagi kehidupan :

- AI mempersingkat pekerjaan yang mengulang sehingga dapat meningkatkan efisiensi waktu

- AI dapat mengolah data yang sangat besar

- AI dapat diperintah sesuai dengan keinginan seseorang mengunakan teknologi

- AI dapat mencapai keakuratan yang sangat tepat

Ancaman AI bagi kehidupan :

Seiring berjalannya waktu yang cepat hampir semua kegiatan didukung oleh AI sampai-sampai semua ketergantungan. Bukan hanya itu, saat ini banyak orang dari belahan dunia berlomba-lomba membuat AI hampir untuk semua hal demi mempermudah kegiatan manusia bahkan AI diusahakan agar berprilaku atau berpikir layaknya manusia, sehingga pada akhirnya menjadi ancaman bagi manusia itu sendiri.

AI berkembang sangat cepat khususnya di dunia akuntansi, AI dapat mengolah data mentah menjadi jurnal sampai laporan keuangan, ini menjadi ancaman sendiri bagi para pekerja yang memiliki latar belakang pendidikan akuntansi khususnya yang memiliki keterampilan membuat laporan keuangan bahkan komputerisasi ini sudah sampai masuk ke dunia akuntansi audit.

VIDEO PILIHAN