Mohon tunggu...
Ruthylin Agatha
Ruthylin Agatha Mohon Tunggu... -

God created me for the reason

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Perubahan Kehidupan dari Siswa Menjadi Mahasiswa

14 Oktober 2014   04:57 Diperbarui: 17 Juni 2015   21:07 617
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mau sharing nih tentang kehidupan sendiri , perubahan kehidupan dari zamannya menjadi siswa menjadi mahasiswa .

Dulu, saat masih SMA .. Saya merasa sekolah itu sudah seperti penjara apalagi saat classmeeting yang sampai sore selesainya, berasa dilarang untuk keluar sekolah. Saat sekolahpun paling males kalau ada tugas bertumpuk dan ditambah ulangan-ulangan harian dalam seminggu. Tetapi, bersyukurnya saat itu tetap enjoy dalam melakukan kegiatan di sekolah. Bisa hangout bareng teman-teman yang mengendarai motor , ngerumpi masalah cowok hehehe. Banyak kakak kelas alumni yang mengatakan jangan sia-siakan masa SMA , karena masa itu lah yang sangat tak terlupakan saat masih duduk di kelas sih saya hanya sekedar mendengarkan dan pastinya belum merasakan. Saat kelas 12 ( kelas 3 SMA) sangat terasa sibuknya untuk mempersiapkan Try Out, Ujian Praktek, Ujian Sekolah, dan Ujian Nasional .. Wah , sangat membosankan setiap hari hanya mengerjakan tugas dan latihan untuk ujian praktek tetapi disaat itu lah perjuangan itu terasa selama 12 tahun di bangku sekolah. Oh ya, selain serunya hangout bersama teman-teman sekelompok , seru juga memiliki guru yang benar-benar peduli dan sayang terhadap murid-muridnya sampai saya ada 1 guru ekonomi yang telah berpulang ke surga dan telah saya anggap seperti ibu saya sendiri di sekolah. Kehidupan saya saat menjadi siswa sangat naik turun , ada permasalahan dengan tugas , teman sekelas , nilai .. tetapi itulah seorang siswa sangat ingin lulus dari sekolah karena sangat membosankan dan jam pelajaran sampai 9 jam huhu..

Setelah menyelesaikan seluruh tugas sebagai siswa , saya pun lulus dengan bangga . Saya merasa senang sekali sekian lama saya menjadi siswa akan menjadi mahasiswa , teman-teman lainnya pun juga tidak sabar untuk menjadi mahasiswa dan belajar yang santai di kampus.

Saat waktunya saya diospek, saya masih merasa bahwa saya adalah siswa dari sekolah yang saya cintai, masih merasakan bahwa saya seorang siswa yang polos hahaha.. tetapi sekian beberapa minggu kelas kuliah dimulai .. Saya merasa, saya ingin kembali bernostalgia di masa SMA . Kehidupan kuliah yang saya bayangkan ternyata terbalik , dan saya baru sadari kehidupan mahasiswa tidak mudah dan perjuangan yang lebih besar daripada seorang siswa dan ternyata tidak ada kata santai untuk kuliah karena kuliah lebih menumpuk tugas dan semacam kuis-kuis ( soal-soal) dari dosen, belum lagi dosennya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Wah beginilah kehidupan mahasiswa .. mau dibilang enjoy ada enjoynya , mau dibilang berat pasti ada beratnya.

Saya tersadar , bahwa hanya masa SMA itulah saya dapat nikmati masa muda yang jauh lebih seru dan memiliki waktu lebih banyak untuk bersenang-senang dengan teman-teman.

Yap, inilah sebagian dari sharing saya .. mengingat masa SMA memang tidak akan terlupakan, tetapi hidup tetap harus dijalani dan dinikmati.

Siswa >< Mahasiswa .. Dengan bertambahnya umur , pastinya kehidupan ini akan berubah dan jauh lebih rumit. keadaan siswa dan mahasiswa pun kehidupannya juga akan tetap lebih rumit untuk melatih skill masing-masing orang. Walau kehidupan rumit dan berubah tetaplah cari kebahagiaan dari kehidupan muda sampai tua nanti.

Salam manis :)

Sekian.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun