Mohon tunggu...
Otomotif

Layanan Shop & Drive yang Menentramkan Hati

1 November 2016   09:33 Diperbarui: 1 November 2016   09:35 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bersama mekanik Sdr. Heri ( yg mengantar accu ) , serta Sholeh yg menangani di bengkel

Sebagai  wanita lansia yg masih aktif dalam beberapa kegiatan, saya tidak ingin bergantung pada anak untuk diantar ke berbagai tempat demi keperluan saya. Maka dari sikon itulah saya aktif mengendarai mobil sendiri, sehingga bisa beraktivitas tepat waktu tanpa bergantung / merepotkan keluarga, khususnya anak-anak saya. 

Mengendarai mobil memang sudah saya lakukan sejak puluhan tahun lalu, karena pada saat itu saya harus berbagi waktu dengan suami saya yang harus berangkat bekerja pagi hingga malam. Saat itu saya pun harus mengantar jemput anak anak saya mulai dari berangkat ke sekolah hingga ke berbagai kegiatan mereka di luar jam sekolah, seperti kursus pelajaran, extra kurikuler dll.  Tanpa terasa waktu berjalan puluhan tahun, dan sejak saat itulah saya terbiasa mengendarai mobil sendiri hingga kini. Berbagai halangan di jalan pernah saya alami, namun puji syukur tidak ada halangan serius. Mobil yang saya gunakan saat ini adalah mobil rakyat Daihatsu Xenia lansiran 2010, yang cukup mudah dioperasikan oleh saya yang berpostur kecil. 

Salah satu kendala saat saya berkendara adalah minimnya pemahaman saya tentang dunia teknis masalah mesin. Meski saya menguasai teknik safety driving dengan sangat baik yang saya pelajari melalui kursus mengemudi beberapa kali, saya masih belum bisa mengatasi masalah saat terjadi kerusakan mesin, atau accu yang ngadat. Masalahnya akan bertambah runyam jika kerusakan itu terjadi di jalan yang jauh dari lokasi rumah / bengkel dimana masalah tersebut mudah diatasi dengan cepat. 

Masalah itulah yang saya alami beberapa waktu yang lalu hingga akhirnya memperkenalkan saya dengan Shop & Drive untuk pertama kalinya.  Secara kebetulan mobil yang saya kendarai mogok di tengah jalan sehingga membuat saya resah, namun pada saat itu saya melihat poster iklan Shop & Drive yang dipasang di sebuah tiang listrik tepat di lokasi mobil saya yang mogok. Poster itu sangat jelas terlihat, sehingga langsung saya hubungi nomor telpon yang tertera, yakni 15-000-15.  Sesaat seteah diterima, operator langsung menanyakan lokasi mobil saya, dan segera menghubungkan saya pada cabang Shop & Drive yang terdekat dengan lokasi saya, yakni di cabang Ledoksari – Jebres. 

Tidak lebih dari 15 menit setelah saya menelpon, datang seorang mekanik yang telah membawa peralatan lengkap beserta accu cadangan dengan sepeda motornya, dan langsung memeriksa mobil saya. Tak lama berselang mobil saya bisa hidup kembali untuk sementara hingga saya bawa ke Shop & Drive cabang Ledoksari tersebut untuk diperiksa dengan lebih cermat oleh beberapa mekanik.  Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, akhirnya terbukti bahwa power accu saya memang sudah mencapai titik nadir, sehingga harus diganti. Namun, dari sikon ini pula saya melihat bagaimana Shop & Drive memberikan respon yang begitu cepat sehingga konsumen tidak perlu resah / gelisah menunggu terlalu lama di lokasi mobil mereka yang mogok.

Di luar masalah pergantian accu, saya sangat kagum dengan kinerja staf mekanik Shop  & Drive yang sangat cekatan, dan melakukan pemeriksaan semua hal di mobil, mulai dari accu, oli mesin, pembersihan beberapa bagian mesin, shock absorber, hingga ban, dimana hal tersebut bukan kebutuhan pokok pada masalah di mobil saya saat itu, namun tetap dikerjakan tanpa dikenakan tambahan biaya.

Terima kasih Shop & Drive, akan pelayananmu yang sangat memuaskan, sekaligus bisa menentramkan hati konsumen ( apalagi bagi saya yang telah lansia seperti ini ). Tak terpikir bagi saya apa yang akan terjadi pada saat itu jika saya tidak melihat poster tersebut ; mungkin ini memang sudah takdir saya yang akhirnya mempertemukan saya dengan Shop & Drive.

Melalui blog ini pula saya ucapkan banyak terima kasih pada mekanik Saudara Heri & Sholeh yang telah banyak membantu saya mengatasi masalah accu tersebut. Demikian sekilas pengalaman saya bersama Shop & Drive ; sukses selalu untuk semua jaringan Shop & Drive. 

Poster iklan yg saya temukan tepat di area mobil saya saat mogok, tepatnya di Jln. Kebalen ( sebelah Radio PTPN )
Poster iklan yg saya temukan tepat di area mobil saya saat mogok, tepatnya di Jln. Kebalen ( sebelah Radio PTPN )

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun