Mohon tunggu...
Rutan Purworejo
Rutan Purworejo Mohon Tunggu... Lainnya - Laman Resmi Instansi Rutan Purworejo
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Media Publikasi Kegiatan Rutan Purworejo kepada Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Rutan Purworejo Digitalisasi Sistem Pengamanan

27 September 2022   11:58 Diperbarui: 27 September 2022   12:04 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PURWOREJO,-Dalam pelaksanaan piket kontrol keliling, pelaporan merupakan hal yang perlu diperhatikan dikarenakan harus dilakukan dengan baik dan tepat waktu, agar pimpinan dapat mengetahui keadaan Lapas maupun Rutan secara real time.

Dalam rangka mewujudkan salah satu program kerja dibidang pengamanan yaitu meningkatkan kualitas kerja petugas pengamanan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo telah menggunakan sebuah inovasi bernama TrollingKam, Selasa(27/09/2022).

Di era saat ini, perlu adanya sebuah sistem pengendalian pengamanan yang dirancang sedemikian rupa guna menghindari kemungkinan adanya manipulasi data. 

Dengan adanya inovasi seperti ini diharapkan tiap Karupam bisa melaksanakan kontrol dengan maksimal agar tidak terjadi pelarian dan hal-hal lain yang bersifat merugikan, Trollingkam merupakan sebuah aplikasi Laporan Elektronik Piket Kontrol Keliling yang dibuat untuk petugas pengamanan agar lebih mudah membuat laporan yang real time.

Rambat selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Purworejo mengatakan, Trollingkam ini sudah digunakan dengan sebaik mungkin oleh seluruh petugas Rutan Kelas IIB Purworejo, khususnya jajaran pengamanan saat melakukan kontrol baik di blok hunian maupun lingkungan Rutan Kelas IIB Purworejo.

"Diera digital ini, Rutan Purworejo berinovasi memperbaharui sistem kontrol dengan menggunakan Trollingkam, tentunya inovasi ini akan memudahkan pelaporan jajaran pengamanan saat melaksanakan kontrol di lingkungan Rutan Kelas IIB Purworejo ," ujar Rambat.

"Kita sudah membuat inovasi aplikasi Trollingkam yang mengharuskan setiap Karupam untuk memindai barcode yang dipasang di beberapa titik rawan usai melaksanakan kontrol dan pengawasan area tersebut, tambahnya.

Rambat berharap kedepan bisa terus membuat berbagai ide atau inovasi dalam membantu pelaksanaan tugas. Bukan hanya di bidang pengamanan, tapi juga di subseksi lainnya, harapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan