Mohon tunggu...
Rutan Prabumulih
Rutan Prabumulih Mohon Tunggu... Lainnya - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih

Unit Pelaksana Teknis Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih Kantor Wilayah Kemeneterian Hukum dan Hak Asasi manusia Sumatera selatan

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Polres Prabumulih Laksanakan Giat Gebyar Safari Jum'at di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih

9 Desember 2022   19:13 Diperbarui: 9 Desember 2022   19:18 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: Unsplash

PRABUMULIH -- Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan Gebyar Safari Jumat di Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Prabumulih, Jumat (09/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, Witdiardi, S.I.K., M.H. diwakili oleh Wakapolres Prabumulih, Ikrar Potawari, S.H., S.I.K., M.Si., M.I.K. beserta jajaran bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih.

Petugas Sholat Jumat pada hari ini yang bertindak sebagai Khotib dan Imam, Muhammad Alfan serta Muadzin dan Bilal, Muhammad Alba dari Personel dari Polres Prabumulih.

Muhammad Alfan menyampaikan khutbahnya  dengan judul "Taubat Sebelum Terlambat". Ia mengatakan, "Dalam ajaran islam tidak ada satupun manusia di dunia ini yang bersih dari dosa kecuali Rasulullah S.A.W, siapapun dia dan apapun status sosialnya, semuanya pasti pernah melakukan perbuatan dosa",

"Taubat seseorang hamba baru dianggap terlambat oleh Allah SWT ketika berada dalam dua keadaan, yang pertama taubat ditolak ketika seorang sudah berada dalam keadaan sakaratul maut dan yang kedua taubat tidak akan diterima ketika matahari terbit dari barat",

"Dengan taubat yang sesungguh-sungguhnya Allah akan mengampuni dosa-dosa kita, melimpahkan berkah dan keridhoannya dengan penuh kenikmatan". Ucap Alfan.

Seusasai khutbah, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Jumat berjamaah. Sholat jumat ini diikuti oleh Personal dari Polres Prabumulih, Pegawai Rutan Prabumulih beserta Warga Binaan Rutan Prabumulih.

Tidak sampai disitu, kegiatan masih dilanjutkan dengan "Jumat Curhat" yang merupakan salah satu program kegiatan dari Polres Prabumulih, pada program kegiatan warga binaan dapat menyampaikan permasalahannya dan juga dapat bertanya seputar tugas kepolisian.

Dalam sambutannya Wakapolres Prabumulih Ikrar Potawari, S.H., S.I.K., M.Si., M.I.K. mengharapkan warga binaan Rutan Prabumulih yang telah diberikan pembinaan oleh Rutan Prabumulih dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga dapat diterima kembali di tengah masyarakat.

Terakhir Karutan Prabumulih, David Rosehan juga berpesan kepada seluruh warga binaan untuk selalu beribadah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sesuai dengan judul khutbah yang disampaikan pada saat pelaksanaan Sholat Jumat "Taubat Sebelum Terlambat".

Sumber : rutanprabumulih.kemenkumham.go.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun