Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Artikel Utama

50 Tahun Korpri, Antara Korban Pandemi dan Politik

29 November 2021   07:50 Diperbarui: 29 November 2021   13:34 207 21 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi (dokpri) 

Momentum hari ulang tahun bisa dijadikan sebagai renungan juga evaluasi, demikian pula halnya dengan aggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada tanggal 29 November ini  berulang tahun. 

Organisasi tempat bernaung Aparatur Sipil Negara (ASN)  ini didirikan pada tahun 1971 dan pada tahun 2021 genap berusia 50 tahun. 

Telah 5 dasawarsa keberadaannya,  Korpri juga berhadapan dengan pandemi Covid 19, yang juga beberapa anggotanya menjadi korban mulai yang terinfeksi virus hingga meninggal dunia. 

Anggota Korpri juga harus menjalani Work From Home (WFH), tapi selama di rumah harus diakui mereka tidak semuanya bisa melakukan pekerjaan kantor. 

Saya sebagai ASN ketika WFH masih bisa melakukan aktivitas sesuai dengan kegiatan saya di perpustakaan seperti melakukan pembinaan dan pelatihan secara daring, mengelola media sosial perpustakaan dan lain-lain. 

Tergantung individu masing-masing ASN ketika pandemi berinovasi saat menjalani  WFH, seperti saya di perpustakaan ketika pandemi banyak buku yang bisa diterbitkan. 

Seiring melandainya kasus Covid 19 dan terakhir status daerah kami kabupaten Bangka level 2 maka pada peringatan HUT Korpri tahun ini sudah bisa menggelar upacara bendera, tapi saya tidak ikut upacara kali ini karena lagi mengambil cuti tahunan. 

Peserta upacara seluruhnya merupakan ASN, tidak berlaku bagi tenaga kontrak hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan yang lebih padat. 

Semoga semuanya tetap sehat dan menjaga protokol kesehatan, untuk selalu ingat bahwa kita masih dalam kondisi pandemi Covid 19. 

Jangan sampai ada lagi anggota Korpri yang menjadi korban Covid 19, selain itu proteksi diri dengan bersedia untuk divaksin. 

Korban Politik 

Keberadaan organisasi Kopri tetap terasa karena sebagai anggota setiap gajian gaji selalu dipotong untuk iuran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Birokrasi Selengkapnya
Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan