Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Pegawai

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Regional

Ditjend Pajak Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan di Sungailiat

13 September 2017   11:51 Diperbarui: 13 September 2017   12:06 111 1 0
Ditjend Pajak Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan di Sungailiat
Pembukaan Bimtek (dok.Hms Bngka)

Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumatera Selatan Bangka Belitung menggelar Bimbingan Teknis dan Dialog Terkait Pengelolaan Keuangan, Aplikasi SAIBA versi 4.1 dan SIMAK BMN versi 16.1,2 dilingkungan Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel.

Bimtek berlangsung di ruang Bangka Bermartabat, Kantor Bupati Bangka di Sungailiat selama tiga hari dibuka Bupati Bangka diwakili Kepala DPKAD Kabupate Bangka Iwan Hindani, Rabu (13/9).

Iwan Hindani mengatakan, penyelenggaraan Bimtek dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi para peserta sehingga nanti tersedianya sumber daya manusia yang handal terutama bagi pengguna aplikasi SAIBA.

Menurutnya, di DPKAD kabupaten Bangka juga sudah memiliki aplikasi dalam pengelolaan aset dan pengelolaan keuangan daerah yang bekerjasama dengan BPKP.

" Alhamdulillah laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka dalam tahun 2016 mendaatkan opini Wajar Tanpa Pengecualiaan ( WTP )," ujarnya.

Diharapkannya dengan menggunakan aplikasi pelayananan dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Peserta Bimtek (foto Rustian)
Peserta Bimtek (foto Rustian)
Sementara itu Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Pajak ( KP2KP ) Sungailiat Tiung Florida menjelaskan, program Bimtek ini adalah program Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel untuk meningkatkan kapasitas para bendahara dan operator SAIBA untuk menghasilkan suatu laporan yang baik dan akuntabel.

Bimtek selalu dilaksanakan Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel, menurutnya hal itu dilakukan karena banyak sekali bendahara dan operator SAIBA yang perlu ditingkatkan kualitas kemampuan dan perlu yang selalu dilakukan Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel. Selain itu untuk meningkatkan kemampuan para pengelola keuangan di Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel.

Diharapkannya seluruh peserta dapat mengikuti Bimtek selama 3 hari dengan baik sehingga dapat menyerap ilmu yang disampaikan para narasumber.yang berasal dari kantor pusat mapun dari Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel.

" Jadi tolong dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya Bimtek ini sehingga hasil yang didampat lebih maksimal," pungkas Tiung.

Pembukaan Bimtek diakhiri dengan penyerahan cinderamata yang disampaikan Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel Richard Burton kepada Kepala DPKAD kabupaten Bangka Iwan Hindani.(Rustian/reles)