Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cinta yang Suci Retak

1 Desember 2022   23:02 Diperbarui: 2 Desember 2022   16:35 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Intan pagi sudah terbangun dari tidurnya dan ibunya pun sama,Tan sudah bangun ? Ibu intan memanggil anak pertamanya dan ayah juga belum berangkat ke ladang.

"Iya Bu ?.jawab intan bagimana,neng kuliah mu! Intan pun langsung menjawab yah aku tinggal wisuda Bu? Alhamdulillah sudah lulus, dan ader bagimana? Tan tanya ibu nya? Yah kak ader juga tinggal skripsinya saja sih Bu! Oh gitu dan ibunya tanya lagi wisuda bareng sama intan.

" Iya tidak Bu ,kak ader tinggal nunggu ACC oleh pembimbingnya Bu !tanya ayahnya berarti ader bentar lagi akan temui ayah dong l,celoteh ayahnya.

Ibunya intan juga sudah tak sabar ingin kedatangan tamu dari Jakarta adalah orang tuanya ader atau teman lama waktu masih kecil .tanya ibunya intan,terus kapan kamu ,akan ke paman mu ! Intan jawab entah lah Bu! Ayah sempat terdiam mendengar anak gadisnya bicara seperti itu.

Intan bicara serius kelihatan oleh ayahnya ,karena dia tahu dengan watak intan,intan pun mengeluarkan air mata sambil berkata ,yah intan kepengen cepat tapi kak ader itu,kuliahnya tidak serius dan tidak fokus karena kak ader,pas intan telpon pun dia sedangdi rumah perempuan ,karena intan terdengar di telponnya ada suara perempuan.

Jadi intan pun sedikit curiga sama kak ader itu Bu! Yah sudah jangan di besar-besarkan kata ibu,nanti kamu tanya kalau ader ke sini yah ,Tan iya Bu, ibu dan ayahnya intan pun langsung  pergi ke sawah yang lagi di kerjakan oleh mang idis.

Kring kring assalamualaikum warahmatullahi wabaraokatuh ,iya walaikumsalam warohmatullohi wabaraokatuh,jawab ader ,kak paman ada,yah ader jawab ada,Tan ok Kaka bisa jemput aku dong ,siap jawab ader .

Ader pun jemput intan karena dia ingin bicara dengan pamannya. Ader pun. Dalam pikiranya wah ini kesempatan akan kut bicara sama paman,tentang biaya yang sudah di keluarkan oleh pak lurah itu.

Intan dan ader pun langsung ke ruang tamunya pamannya intan,intan pun langsung salam dan cium tangan ke dua paman dan bibi Ety istrinya pak lurah dan juga bibinya ader pula.yah paman intan biasa laporan dan dia tinggal wisuda .pak lurah juga mengucapkan selamat Tan,kamu cepat juga hanya 4 tahun setengah kuliahnya. Jawab intan betul paman dan terima kasih sudah terlalu banyak merepotkan paman. 

Pak lurah pun menjawab ah tidak Tan ,cuman kak mu ini ,ader bagimana kuliahnya Tan? Ader terdiam dan aku juga lagi nunggu ACC dosen pembimbing bi. Bibinya pun jawab oh gitu,dan intan di tanya sama dengan bibinya terus kamu akan kerja atau kuliah lagi Tan? 

Intan aku akan kerja dulu bi ya ada yang mengajak kerja di negara tetangga Malaysia bi, Ader pun sedikit kaget mendengar penyataan intan.yah kalau begitu paman akan ke kecamatan karena ada rapat,yah Tan,ader yah jawab ader. Intan pun langsung minta antar pulang dan pamit sama bibinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun