Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cinta yang Suci Tercatat di Diary

12 November 2022   22:03 Diperbarui: 13 November 2022   07:49 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tak terasa ader dan intan sudah hampir dua Minggu tidak berkomunikasi dan tidak bertemu dari mereka bertemuaan di kosan intan. Tetapi emang mereka sudah ada kesepakatan dalam menjalankan cintanya akan memberikan tahu via telpon ke campus maupun ke rumah.

Ader dan intan pun sudah berjanji akan mencatat di diary masing- masing dan apabila mereka berjumpa dalam waktu yang sudah di jadwal yaitu 2 Minggu,harus ketemua atau kasih Khabar.

Tentu ader lah yang sudah menggebu-gebu rasanya wajah intan sudah ada di depan mata,kata ader.maka jam 7 pagi ader pun berangkat dengan menggunakan motor Honda kesayangan ayah ader dan tiba di kosan intan jam 8,30 pada hari Minggu, namun ader.  ucapkan salam " assalamualaikum " ,intan di kosan belum menjawab salam dari ader,pintu pun beberapa ketukan belum juga ada tanda-tanda bahwa intan membuka pintu dan menjawab salamnya.

Baca juga: Cinta yang Suci

Ader pun bersabar dan hatinya berpikir ,ini intan kemana yah.akan tetapi jendela kosannya terbuka kecil. Ader pun yakin dalam hatinya bahwa intan ada di dalam  mungkin lagi masak atau lagi mencuci pakaian. Akan tetapi hari Minggu itu seakan-akan tidak terlihat mata hari tidak terlihat karena mendung atau akan turun hujan,baru saja ader berpikir hujan betul air hujan pun turun,maka ader pun berteduk di depan kosan intan.

Intan pun keluar dari kosan karena mungkin intan ketiduran dan intan kaget melihat ader yang sudah ada di depan kosannya. Oh kak ader,ko tidak ketuk  pintu kata intan.ader menjawab yah aku tadi sudah beberapa kali ,ucap salam sampai tadi ,itu belum turun hujan  aku sudah datang.oh maaf kak ,aku tertidur  tadi setelah mengerjakan tugas ,kata intan.

Ader ok intan,aku tidak marah ko,kata ader.intan menyilahkan untuk duduk ke ader,ok terima kasih kata ader.intan sudah biasa dia sudah tahu bahwa ader sedikit ke dinginan maka dia buat kopi hitam ,yang ke sukaan ader,dibawahnya kopi hitam dan intan pun berkata, Kak nih kopinya .oi ya kata ader sambil menatap mukanya intan yang mana rasa kangen sudah 2 Minggu tidak jumpa.

Intan pun dengan muka yang lesung Pipit tersinpun maka dia menatap ader juga .

Iya kak, intan juga merasakan hal yang  sama  sudah kangen ini jumpa. Dengan bertemu sang pacar dan buah hati mereka hujan pun belum berhenti,maka intan kak aku sambil masak yah,ok Tan kata ader.

Intan masak dan sudah terbiasa masak maka merekapun sudah di anggap sudah mandiri,oleh kedua orang tuanya intan.

Hujan pun berhenti dan suara azan  Zuhur pun terdengar jelas ,maka ader ke mesjid dekat kosannya.Tan aku solat dulu yah ,kata ader,yah kak jawab intan sambil masak di dapur. 

Selesai sholat ader pun bergegas ke kosan intan,kak makan yah ,dan ader emang sudah lapar maka dia pun makan berdua ,maka kedua insan yang sedang bahagia mereka pun makan sambil saling tatap dan saling menyuapi  kelihatannya mereka mesra, akan terapi intan dan ader emang sudah betul dewasa dan akan tahu baik dan buruknya dalam ke hidupan, ader pun lihat jam sudah jam 14,00 maka ader pun pamit untuk pulang .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun