Mohon tunggu...
Ruslan safriadi
Ruslan safriadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - IMM

"Hidup hidupilah Muhammadiyah bukan mencari hidup di Muhammadiyah"

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Transformasi Daya Saing Digital UMKM pada Masa Pandemi di Desa Cisarua

2 Agustus 2021   16:52 Diperbarui: 2 Agustus 2021   17:23 37 1 0 Mohon Tunggu...

Sukabumi - Sejumlah mahaskswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi untuk melek terhadap perkembangan zaman.

Ketua Kelompok 50 KKN tematik UMMI, Ruslan Syafriadi (22) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya mendorong masyarakat dalam meningkat perekonomian dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM dan masyarakat, betapa pentingnya inovasi dalam mentransformasikan daya saing diera digitak saat ini, guna meningkatkan omset penjualan,"  ujar Ruslan, Jumat (30/7/21).

Disisi lain, dengan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan, mahasiswa berharap bisa memberikan efek domino yang baik terhadap masyarakat dalam situasi saat ini.

"Kami berharap dengan KKN ini, bisa memberikan efek positif bagi warga, khususnya pelaku UMKM," pungkas Ruslan.

Sebatas untuk diketahui, KKN Tematik kelompok 50 ini, bertema "Transformasi Daya Saing Digital UMKM Pada masa Pandemi Covid-19".

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN