Atletik Pilihan

Lari Sehat Minim Risiko

17 Oktober 2018   14:37 Diperbarui: 17 Oktober 2018   18:22 2029 1 0

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini di Indonesia khususnya Jakarta, banyak sekali diadakan event lomba lari. Hal ini sejalan dengan semaraknya olahraga lari di kehidupan urban masyarakat ibu kota dengan bermunculnya komunitas-komunitas lari sehingga semakin membuat masyarakat tertarik untuk berolahraga terutama lari.

Namun sayangnya pengetahuan tentang lari itu sendiri masih terasa minim terutama dikalangan pelari pemula sehingga tidak jarang, banyak pelari yang mengalami cidera saat berlomba dan takut unthuk kembali berlari. Karena alasan itu, perlu sekali edukasi kepada pelari ibu kota agar olahraga ini bisa membawa manfaat yang positif.

Pada tanggal 24 September 2018 kemarin, Bank Danamon bekerja sama dengan Kompasiana mengajak komunitas Rush Runners menggelar sharing session "Lari Sehat Minim Risiko" bersama Coach Andri yanto dan Founder Rush Runners ( Jeremy Tobing ) di Tartine fX Sudirman, Jakarta. 

Acara ini bertujuan sebagai persiapan teman-teman pelari menuju Danamon Run 2018 yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 25 November 2018 di ICE BSD. 

Topik yang dibahas mulai dari bagaimana mempersiapkan diri menghadapi lomba, pola latihan yang baik khusus nya untuk pelari kantoran, pola makan, istirahat, peralatan lari dan cara-cara menghindari risiko cidera, semua nya dibahas lengkap oleh Coach Andri Yanto dan disertai cerita pengalaman lari Jeremy Tobing.

Rush Runners juga akan berpartisipasi dan ingin mengajak teman-teman untuk berlari bersama di Danamon Run 2018, segera daftarkan diri kamu di sini dan kalian juga bisa ikut latihan bersama kami setiap Rabu malam dan sabtu pagi. Untuk info lebih lanjut, teman-teman bisa follow instagram kami di @rushrunners

Sampai bertemu di Start Line Danamon Run 2018!