Mohon tunggu...
Rusdi El Umar
Rusdi El Umar Mohon Tunggu... Guru di SMPN 1 Batang-Batang

Sang petualang yang masih terus mencari hakikat kehidupan rusdiumar@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Rakor Persiapan Akhir Pelantikan Pengurus IGI Kabupaten Sumenep

20 September 2020   15:15 Diperbarui: 20 September 2020   15:26 42 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rakor Persiapan Akhir Pelantikan Pengurus IGI Kabupaten Sumenep
Rakor Persiapan Pelantikan Pengurus IGI Sumenep 2020-2025 | dokpri

Rapat koordinasi persiapan pelantikan pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sumenep di Gedung Sains Sumenep, 20 September 2020, telah dilaksanakan. Dalam rapat koordinasi ini dihadiri oleh pengurus baru IGI (tidak semuanya) periode 2020-2025. Meskipun dengan kondisi yang sangat terbatas, terdampak oleh wabah pandemik covid-19, namun pelaksanaan kegiatan ini sangat baik dan suskses. Semoga ke depan, IGI Sumenep semakin memberikan dampak positif untuk harkat dan martabat guru.

"Diharapkan organisasi IGI memberikan nilai yang signifikan dalam mengangkat harkat dan martabat guru, khususnya Kabupaten Sumenep," sebagaimana disampaikan ketua IGI Sumenep, Zaenal Syafiuddin, dalam sambutannya.

Senada dengan ketua IGI, sekretaris sekaligus pembawa acara, plus koordinator pelaksana pelantikan pengurus IGI, Budiyanto, menjelaskan bahwa pelantikan pengurus juga dimaksudkan sebagai bagian dari unjuk eksistensi organisasi. "Pelantikan pengurus IGI sebagai bentuk eksistensi organisasi IGI, bahwa di Sumenep sudah terbentuk organisasi guru ini," jelas Budiyanto, sekaligus sebagai host dalam acara virtual kali ini.

dokpri
dokpri
Pada acara rapat koordinasi akhir pelaksanaan pelantikan pengurus IGI, juga dilaksanakan dalam format virtual. Jadi, pengurus yang tidak sempat hadir dalam rapat pertemuan, dapat mengikutinya dalam bentuk zoom meeting. Sehingga, kegiatan rapat akhir koordinasi dianggap telah memenuhi kehadiran para pengurus. Setidaknya, di grup pengurus WA-IGI Sumenep juga dishare keputusan rapat bersama ini.

Pelantikan pengurus IGI akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 September 2020. Terkait dengan kondisi yang masih tidak memungkinkan, ---dampak covid-19--- pelaksanaan pelantikan pengurus IGI wilayah Jawa Timur akan dilaksanakan secara virtual. Sebagaimana anjuran pemerintah, persoalan corona masih belum berakhir. Maka protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk meredam tersebarnya virus covid-19.

Ada banyak hal yang menjadi keputusan dalam rakor akhir persiapan pelantikan pengurus IGI kali ini. Seperti pembuatan banner yang perlu dipasang di depan gedung tempat pelantikan. Begitu juga surat undangan untuk menghadiri kegiatan ini, termasuk instansi-instansi terkait. Maka diperlukan kerja sama yang baik, dan sama-sama bekerja demi suksesnya pelantikan ini.

Terakhir, Rapat Koordinasi Akhir Persiapan Pelantikan Pengurus IGI ditutup dengan pembacaan doa. Dalam hal ini dipimpin oleh H. Jamad, M. Pd. sebagai salah satu peserta rapat yang sempat hadir.

Besar harapan kami, bahwa keberadaan IGI di Sumenep memberikan warna positif dalam kemajuan dunia pendidikan. Kemajuan pendiidkan merupakan kewajiban kita bersama. Bersinergi dalam mencapai sebuah cita-cita, antara satu organisasi dengan organisasi lainnya, bahkan dengan seluruh lapisan masyarakat menjadi suatu keharusan. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia secara umum, dan Sumenep secara khusus menyongsong masa depan yang lebih sempurna.

Memang, sebuah pelantikan hanya sebuah prosesi. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa proses ke depan menjadi sebuah motivasi dan inspirasi demi kemajuan pendidikan yang lebih baik. Besar harapan kami bahwa pendidikan terus memberikan urgensi yang signifikan bagi generasi bangsa.

dokpri
dokpri
Sebagai bentuk introspeksi diri dan untuk menyemangati diri sendiri, berikut ini dilansir tujuan, visi, dan misi IGI:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x