Mohon tunggu...
rumahcincinkawin
rumahcincinkawin Mohon Tunggu... cincin kawin berlian emas
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jual berbagai jenis cincin kawin dari berbagai bahan emas, palladium, platina, perak.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Fakta Menarik dan Mengharukan di Balik Cincin Pernikahan

7 Maret 2019   22:57 Diperbarui: 7 Maret 2019   23:13 0 0 0 Mohon Tunggu...
Fakta Menarik dan Mengharukan di Balik Cincin Pernikahan
CINCIN PERNIKAHAN EMAS

Cincin pernikahan telah menjadi simbol dalam banyak acara pernikahan di berbagai negara. Tapi tahukah kamu berbagai hal menarik di balik simbol pernikahan ini? Kamu akan menemukan beberapa hal unik di balik kepopuleran cincin kawin di dalam artikel ini. Pastikan kamu menyelesaikan halaman ini sebelum memesan cincin kawinmu.

Berbagai Tradisi Di Balik Terkenalnya Cincin Pernikahan

Firaun pertama di Mesir diyakini menggunakan lingkaran sebagai simbol keabadian karena bentuknya yang tanpa awal dan akhir. Tetapi baru pada zaman Romawi cincin digunakan sebagai janji publik guna menghormati kontrak perkawinan. Pada awalnya cincin dibuat dari besi sederhana. Kemudian pada abad pertengahan cincin yang terbuat dari emas menjadi semakin popular.

Tidak lama kemudian cincin emas berhiaskan permata yang tampak modis semakin disukai. Ada beberapa permata yang biasa digunakan untuk menghiasi berbagai cincin. Batu delima atau red ruby misalnya, digunakan pada cincin karena merah dianggap sebagai warna hati yang indah. Batu safir berwarna biru juga digunakan untuk menghias cincin karena dipercaya merefleksikan langit atau surga.

Namun diantara sekian banyak batu permata yang dimanfaatkan untuk mempercantik cincin, berlian adalah yang paling dikagumi. Berlian didambakan oleh banyak orang karena kekuatannya. Banyak orang meyakini bahwa berlian tidak bisa dihancurkan. Karena berlian melambangkan kekuatan, batu ini menjadi permata yang cocok untuk ikrar pernikahan.

Di India, tempat kelahiran berlian, batu istimewa ini dianggap sebagai perisai yang melindungi dari kekuatan jahat. Tidak heran berlian menjadi hiasan paling pas untuk cincin kawin yang sangat dicintai oleh banyak wanita di seluas dunia.

Cincin Pernikahan dan Pengantin Pria

Sekitar tahun 1300an, Gereja Ortodoks Yunani mulai memperkenalkan upacara pernikahan dengan kedua mempelai mengenakan cincin kawin. Pengantin pria di Amerika tidak mengenakan cincin kawin hingga awal Perang Dunia II. Permulaan peperangan itu memaksa para pemuda meninggalkan kekasih mereka. Banyak pasangan memutuskan untuk menikah dan menganggap cincin kawin sangat penting.

Cincin kawin berperan sebagai pengingat bagi para pria dan wanita yang terpisah oleh perang. Para tentara yang kesepian memandang cincin kawin sebagai penghiburan. Bagaimana denganmu dan pasangan? Seberapa sakral kalian memandang cincin kawin yang akan segera kalian kenakan?

by : www.rumahcincinkawin.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x