Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil Emil Audero, Kiper Sampdoria yang Bisa Berseragam Timnas Indonesia

28 Juni 2021   10:05 Diperbarui: 28 Juni 2021   10:06 587 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Profil Emil Audero, Kiper Sampdoria yang Bisa Berseragam Timnas Indonesia
Emil Audero (bola.okezone.com)


Dilansir dari Wikipedia, Emil Audero, atau lengkapnya Emilio Audero Mulyadi, adalah seorang pemain sepakbola yang kini berseragam tim Serie-A Italia, Sampdoria.

Dan posisi pria kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997 (24 tahun) itu adalah sebagai seorang penjaga gawang.

Berdasarkan keturunan dari ayahnya yang orang Indonesia, Edy Mulyadi, mantan penjaga gawang Juventus (2016-2019) itu tidak tertutup kemungkinannya untuk berseragam Timnas Merah-putih.

Sempat bermukim di Indonesia selama setahun, pada tahun 1998 keluarganya pindah ke Cumiana, Italia, mengikuti keinginan ibunya, Antonella Audero, yang warganegara Negeri Pizza Italia.

Mulai mengenal sepakbola, Emil bergabung dengan sebuah klub di kotanya. Klub Juventus melihat ada talenta Emil menjadi seorang kiper yang hebat.

Lantas tim yang dijuluki "Si Nyonya Tua" itu pun memasukkan Emil ke Juventus FC Youth Sector ketika usianya menginjak 11 tahun.

Beberapa tahun kemudian, Emil mengikuti sesi latihan Juventus U-17 dan akhirnya direkrut. Bukan hanya sampai di situ, Emil bahkan mengantongi penghargaan The Young Italy Talents of The Future tahun 2012.

Pernah mengikuti sesi latihan Juventus utama, Emil lantas dikontrak klub itu. Pada saat itu Juventus ditangani oleh Antonio Conte. Emil juga sempat dipinjamkan ke Sampdoria dan Venezia.

Ketika kiper kawakan Si Nyonya Tua, Gianluigi Buffon, duduk di bangku cadangan, maka Emil menggantikan posisinya, 27 Mei 2017.

Di kompetisi Serie-A itu, Juventus menang atas Bologna dengan skor 2-1.

Tidak hanya sekedar berstatus sebagai pinjaman (setahun) Sampdoria akhirnya menjadikan Emil menjadi miliknya pada bulan Pebruari 2019 dengan nilai pembelian 20 juta euro, atau setara dengan Rp 363 miliar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x