Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

West Ham United, "Kuda Hitam" yang Kini di Liga Europa, Jadwal Sangat Padat

28 Mei 2021   11:06 Diperbarui: 28 Mei 2021   12:08 171 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
West Ham United, "Kuda Hitam" yang Kini di Liga Europa, Jadwal Sangat Padat
West Ham United (indosport.com)


"Kuda Hitam" West Ham merasa bangga dapat mengejutkan dan mempecundangi tim-tim besar di Liga Inggris.

Seperti diketahui, The Hammers yang prestasinya tidak stabil dan tidak public figure di masyarakat pecinta sepakbola dunia. Karena tim yang kini ditukangi David Moyes itu prestasinya "naik turun" promosi.

Dunia tentu lebih akrab dengan nama-nama seperti Manchester United, Liverpool, atau pun Chelsea dan sebagainya.

Namun di musim 2020/2021 mereka tampil mengejutkan dengan finis di peringkat ke 6 Liga Inggris. Prestasinya ini bahkan lebih baik dari Arsenal yang juga kesohor sebagai tim besar.

Laman Premier League menyebutkan ini adalah kali pertama dalam sejarah Liga Inggris, West Ham United finis di peringkat yang lebih baik di Liga Inggris dari Arsenal.

Kendati Arsenal mencatatkan laga tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya, akan tetapi tetap saja mereka hanya finis di peringkat ke 8 klasemen akhir Liga Inggris 2020/2021.

Dengan demikian maka Arsenal tidak dapat mengikuti kompetisi apa pun di Eropa musim depan ini, kendati UEFA baru saja meluncurkan satu kompetisi lagi yang akan bergulir sejak musim 2021/2022, yaitu UEFA Conference League.

UECL adalah kasta ketiga Eropa dibawah naungan UEFA. Inggris dalam hal ini mendapatkan jatah satu tim, yaitu peringkat ke 7, milik Tottenham Hotspur.

Di hadapan sekitar 10.000 suporternya di Stadion Olimpiade London, West Ham United memenangkan laga pamungkas mereka atas Southampton dengan skor 3-0. Senin (24/5/2021) dinihari WIB.

Maka dengan demikian, Jesse Lingard dkk mengumpulkan poin 65 hasil dari 19 menang, 8 draw, dan 11 kali kalah.

Suatu prestasi yang patut dibanggakan karena mereka "6 besar" dengan tim-tim seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, maupun Chelsea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN