Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Musim Terbaik, "Kuda Hitam" West Ham United ke Liga Eropa

25 Mei 2021   10:05 Diperbarui: 25 Mei 2021   10:18 174 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Musim Terbaik, "Kuda Hitam" West Ham United ke Liga Eropa
West Ham United (sport.detik.com)


Bisa jadi musim ini tercatat sebagai musim yang spesial bagi West Ham United. Premier League musim 2020/2021 baru saja berakhir dengan seluruh tim sudah melakoni semua laga.

Tim yang berjuluk The Hammers itu finis di peringkat 6 bersama-sama 6 besar klub besar seperti Manchester City atau pun Manchester United.

Penampilannya yang beriringan dengan klub-klub raksasa Liga Inggris menyebabkan tim yang kini diasuh David Moyes itu disebut-sebut sebagai "kuda hitam". Bahkan Arsenal yang selalu dipandang sebagai tim raksasa, musim ini dapat dikalahkan The Hammers. Arsenal hanya finis di peringkat ke 8.

Laman Liga Inggris menyebutkan pencapaian itu, dimana West Ham United finis lebih baik dari Arsenal adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Inggris!

Tampil tanpa beban, sejatinya West Ham cukup membutuhkan satu poin saja untuk memastikan mendapatkan tiket ke Liga Eropa musim depan.

Akan tetapi apa yang terjadi, pasukan David Moyes bahkan dapat memetik 3 poin penuh dalam laga terakhirnya di Stadion Olimpiade London, Senin (24/5/2021) dinihari WIB.

West Ham menang 3-0 atas Southampton yang mana gol itu dicetak oleh Declan Rice di menit ke 86, dan sepasang gol dari Pablo Fornals di menit ke 30 dan 33.

Finis di urutan ke 6 Jesse Lingard dkk mengumpulkan poin 65 hasil dari 19 kali kemenangan, 8 imbang, dan 11 kali kekalahan.

Dengan demikian, sang Kuda Hitam pun mendampingi Leicester City (5) ke Liga Eropa musim depan. 

Permainan Arsenal di musim ini memang kurang greget. Kendati dalam lima laga terakhirnya menjelang penutupan kompetisi Arsenal belum terkalahkan, namun mereka harus bersedih dengan peringkat ke 8.

Maka dengan demikian mereka bahkan tidak dapat mengikuti kasta ketiga kompetisi Eropa, yaitu Europe Conference League. Sebelumnya UECL (UEFA Conference League) ini belum ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x