Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil Assanur "Torres" Rijal, Top Skorer Piala Menpora 2021

4 April 2021   09:04 Diperbarui: 4 April 2021   09:04 305 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Profil Assanur "Torres" Rijal, Top Skorer Piala Menpora 2021
Assanur Torres Rijal (aceh tribunnews.com)


Untuk bisa lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021, berlaga di Grup D, Persiraja Banda Aceh mau tidak mau harus memenangkan laga matchday ketiga melawan Persib Bandung. Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Jum'at (2/4/2021) malam WIB.

Hasil imbang berarti tersingkir, dan Persib yang lolos.

Persib Bandung unggul terlebih dahulu di menit ke 24. Umpan silang Febri Haryadi dikonversi menjadi gol oleh Wander Luis lewat sundulan kepala.

Assanur "Torres" Rijal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan di menit ke 90 setelah menerima umpan silang dari sisi kiri.

Bukannya menambah gol, Persiraja malah kebobolan untuk kedua kalinya di injury time (90+3) lewat Ferdinand Sinaga. Kedudukan 2-1 tetap bertahan milik Persib Bandung. Dengan demikian Persiraja Banda Aceh tersingkir.

Namun ada catatan istimewa bagi tim yang berjuluk Laskar Rencong itu. Dengan gol yang diciptakan Assanur Rijal tadi, maka Assanur "Torres" Rijal semakin memperkuat statusnya sebagai top skorer sementara Piala Menpora 2021 ini dengan torehan empat gol.

Tiga gol lainnya diperoleh ketika melawan Persita Tangerang dari skema hattrick (3-1)

Terhenti di fase penyisihan grup, maka statusnya sebagai top skorer terancam disamai atau dilebihi oleh para pemain lainnya dari yang lolos ke babak selanjutnya.

Sampai saat ini ada delapan pemain lainnya yang mendekati perolehan Assanur, yaitu masing-masing mencetak dua gol yang timnya lolos ke delapan besar.

Assanur menambahkan kata "Torres" di tengah-tengah namanya menjadi Assanur "Torres" Rijal. Ini karena pemain yang kini berusia 25 tahun itu mengidolakan Fernando Torres, pemain Timnas Spanyol yang tersohor.

Konon pria asli Aceh itu sudah disebut "Torres" semenjak dia menimba ilmu sepakbola di SSB. Adalah sang pelatihnya saat itu yang awal mula memanggilnya dengan "Torres".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN