Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hanya Beberapa Jam Menikmati Puncak Klasemen, Chelsea Dikudeta Lagi Hotspur

22 November 2020   11:06 Diperbarui: 22 November 2020   12:10 70 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hanya Beberapa Jam Menikmati Puncak Klasemen, Chelsea Dikudeta Lagi Hotspur
Son Heung-Min dan Harry Kane (theguardian.com)


Kemenangan The Blues 2-0 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 9 yang digelar di St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB, menempatkan tim asuhan Frank Lampard itu kontan menempati posisi puncak klasemen sementara dengan poin 18.

Akan tetapi baru saja Chelsea menikmati mahkotanya, mereka sudah disalip lagi lewat dua gol tanpa balas yang dilesakkan Tottenham Hotspur pada laga berikutnya yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB lanjutan Liga Inggris pekan ke 9.

Kemenangan pasukan Jose Mourinho itu tak pelak mengkudeta mahkota Chelsea, kini Son Heung-Min dkk balik menduduki puncak klasemen dengan poin 20.

Seperti diprediksi semula, Harry Kane dan Son Heung-Min memang menjadi aktor utama keberhasilan Hotspur memenangkan duel melawan Manchester City ini.

Kedudukan akhir dimenangkan oleh The Lily Whites dengan skor 2-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Son Heung-Min di menit ke 5 dan Giovanni Lo Celso di menit ke 65.

Bulan Oktober lalu, Son Heung-Min dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Kali ini pun pemain asal Korea Selatan itu kembali menunjukkan tajinya.

Bebas tak terkawal, Son Heung-Min yang menerima umpan terobosan dari Tanguy Ndombele langsung melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Ederson. 1-0 Hotspur unggul.

Lili Putih membobol lagi gawang Manchester City. Tapi gol dari Harry Kane di menit ke 13 itu dianulir wasit yang memimpin jalannya pertandingan, karena Kane sudah terlebih dahulu terjebak offside.

Giliran Manchester City yang membobol gawang Hotspur di menit ke 27 lewat Aymeric Laporte. Namun gol ini dianulir wasit yang memimpin jalannya pertandingan, karena setelah melihat tayangan VAR, Gabriel Jesus yang memberikan umpan terlihat tangannya menyentuh si kulit bundar.

Babak pertama dihiasi dengan skor 1-0 Hotspur memimpin.

Memasuki babak kedua, pelatih Manchester City Pep Guardiola memerintahkan pasukannya untuk meningkatkan gempuran ke area pertahanan Hotspur. Akan tetapi gempuran itu tak serta-merta membuat Hotspur panik. Justru mereka menggandakan keunggulan di menit ke 65 lewat sebuah counter attack.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN