Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Sandiaga Diusulkan Kader Daerah, Apa Kata Arsul Sani dan Gerindra?

27 Oktober 2020   10:02 Diperbarui: 27 Oktober 2020   12:00 156 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sandiaga Diusulkan Kader Daerah, Apa Kata Arsul Sani dan Gerindra?
Sandiaga Uno (kabar24.bisnis.com)

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani angkat bicara perihal dicalonkannya Sandiaga Uno menjadi salah satu kandidat Ketua Umum Partai berlambang Ka'bah.

Cukup mengejutkan, sejumlah DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Ka'bah memasukkan Sandiaga Uno, yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ke dalam bursa Calon Ketua Umum PPP mendatang.

Menjadi sorotan karena Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA, nama ini sangat populer dan sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Pengusaha ini namanya mulai mencuat ketika dia bersama Anies Baswedan maju dalam pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Mengalahkan dua saingannya, Anies dan Uno lantas menenangkan kompetisi politik ini. Mereka pun memulai tugasnya sebagai orang nomor satu dan nomor dua Jakarta pada bulan Oktober 2017.

Sandiaga lantas mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta. Pasalnya pria kelahiran Pekanbaru, 28 Juni 1969 (51) itu maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 berpasangan dengan Prabowo Subianto, namun rakyat belum memilih mereka. Gagal.

Barangkali inilah yang memicu PPP memasukkan pria yang gemar berolahraga itu ke dalam bursa Calon Ketua Umum partai mereka mendatang.

Sandiaga Uno tidak sendirian tentunya di bursa ini. Selain dirinya, beberapa nama juga mendapat kehormatan dimasukkan dalam kandidat. Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa, yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Timur. Khofifah dan Saifullah Yusuf ini diusulkan oleh DPW Jawa Timur. Gus Ipul sekarang jabatannya adalah Wakil Gubernur Jatim.

Jika Khofifah dan Gus Ipul baru diusulkan, lain halnya dengan Suharso Monoarfa, yang saat ini adalah plt Ketum Ka'bah, Monoarfa dikabarkan sudah melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan sejumlah DPC dalam road map menjadi Ketum Ka'bah.

Monoarfa memang mempunyai keinginan menjadi orang nomor satu di Ka'bah. Begitu pun dengan Mardiono (Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Ka'bah) yang bahkan sudah menyiapkan tim pemenangan. Calon lainnya yang disebut-sebut bakal maju dalam pemilihan Ketum Ka'bah ini adalah  Ahmad Muqowam, tokoh senior Ka'bah.

Jadi dengan demikian ada tiga tiga caketum Ka'bah yang eksternal yaitu Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, dan Gus Ipul.

Kembali ke Arsul Sani yang angkat bicara soal dicalonkannya Sandiaga Uno menjadi caketum Ka'bah. Arsul Sani mengingatkan dalam AD/ART Ka'bah ada dicantumkan seorang calon eksternal tidak diperbolehkan untuk langsung menjadi Ketum Partai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x