Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wander Luiz Terpapar Virus Korona Covid-19 di Bali?

29 Maret 2020   08:21 Diperbarui: 30 Maret 2020   13:58 88 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wander Luiz Terpapar Virus Korona Covid-19 di Bali?
Wander Luiz Persib Bandung (viva.co.id)


Signifikan. Tiga pekan sejak ditemukannya dua pasien di Depok yang positif tertular virus korona pada 2 Maret lalu, jumlah itu kini mengalami lonjakan sampai lebih dari 500 kali lipatnya.

Dua kasus pertama di Indonesia itu dinamakan Presiden Jokowi sebagai kasus 01 dan kasus 02.

Kini, hingga Sabtu (28/3/2020) jumlah itu sudah melebihi angka 1.150 kasus di Indonesia, dimana 103 pasien di antaranya meninggal dunia dan 58 pasien dinyatakan sembuh.

Dari kalangan pesepakbola di Indonesia, secara mengejutkan situs resmi Persib Bandung mengumumkan salah seorang pemainnya telah positif tertular virus korona. Pemain yang dimaksud adalah Wander Luiz.

Dengan demikian, Wander Luiz merupakan pesepakbola dan olahragawan pertama di Indonesia yang tertular virus yang dinamakan virus Covid-19 itu.

Pada Kamis (26/3/2020) tim medis dari Dinas Kesehatan Jawa Barat melakukan tes kepada para pemain Persib bertempat di Grha Persib, Bandung.

Seperti diketahui, gelaran Liga 1 Shoppee mengalami penundaan sampai batas waktu yang belum diketahui. Para pemain termasuk pelatih Robert Rene Alberts disyaratkan untuk dites sebelum mereka diperbolehkan pulang ke negaranya masing-masing.

Para pemain asing itu di antaranya adalah Wander Luiz, Fabiano Beltrame, Geoffrey Castillon, dan Omid Nazari.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengumumkan hasil tes tersebut pada Jum'at (20/3/2020) dan ditemukan seorang pemain Persib yang positif korona.

Tes yang dilakukan pada Kamis (19/3/2020) itu adalah yang kedua kalinya. Pada tahap pertama, tes yang dilakukan kepada 10 pemain pada 16 Maret semuanya dinyatakan negatif korona. Dari ke 10 punggawa Persib yang di tes pada tahap pertama tersebut terdapat nama-nama seperti Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Adapun semalam (15 Maret) Persib menundukkan PSS Sleman 2-1, pekan ke 3 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Dua gol Persib dicetak oleh Geoffrey Castillon dan Wander Luiz. Sedangkan gol Elang Jawa dicetak oleh Ega Rizky.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN