Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola

Menang dari Ajax, Rekor Chelsea Bertambah

24 Oktober 2019   11:20 Diperbarui: 24 Oktober 2019   11:51 0 1 1 Mohon Tunggu...
Menang dari Ajax, Rekor Chelsea Bertambah
Chelsea menang tipis 1-0 dari Ajax (independent.co.uk)

Inilah salah satu laga yang paling ditunggu di Liga Champions musim ini, semenjak pembagian grup Agustus lalu, yaitu Ajax Amsterdam melawan Chelsea FC.

Duel di Grup H ini digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (24/10/2019) dinihari WIB.

Laga ini disebut-sebut sebagai laga antara dua tim dengan sejumlah pemain muda.

Chelsea yang dihukum FIFA tidak boleh mendatangkan pemain-pemain baru di musim ini, mendorong manajernya, Frank Lampard untuk menurunkan skuad muda mereka.

Ternyata apa yang diputuskan Lampard bahkan menjadi berkah. Sempat payah di awal-awal, Chelsea lantas menembus empat besar Premier League.

Coba lihat nama-nama seperti Fikayo Tomori, Reece James, Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, dan Tammy Abraham. Mereka adalah skuad muda jebolan Akademi Chelsea.

Akademi Ajax De Toekomst sudah banyak menyumbangkan nama-nama besar bagi dunia sepakbola. Christian Eriksen, Edgar Davids, Frank Rijkaard, Edwin van Der Sar, Clarence Seedorf adalah di antaranya.

Atau yang kekinian, ada Matthijs de Ligt atau Frenkie de Jong.

Kedua pemain yang disebut terakhir lantas dijual Ajax, dan uang sejumlah 130 juta poundsterling hasil penjualan kedua pemain itu oleh Ajax dibelikan lagi beberapa pemain muda.

Ajax di tangan Erik Ten Hag mewarisi total football ciptaan Johan Cruyff, sang legenda Anak-anak Dewa.

Dari dua laga awal melawan Red Bull Salzburg dan Bayern Munchen, Ajax menciptakan enam gol dan clean sheet murni. Grup H.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN