Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola

Prediksi Tidak Melenceng, Kahfi dkk Pesta Gol atas Brunei

11 Agustus 2019   07:00 Diperbarui: 11 Agustus 2019   07:00 0 4 3 Mohon Tunggu...
Prediksi Tidak Melenceng, Kahfi dkk Pesta Gol atas Brunei
Kahfi dkk menang telak 6-1 atas Brunei Darussalam U-18 (sumsel.tribunnews.com)

Jika mengacu pada rekor pertemuan antara Timnas Garuda U-18 dengan Brunei Darussalam sejak 2010, termasuk yang teranyar di Go Dau Stadium, Vietnam, Sabtu (10/8/2019), Indonesia sudah memasukkan 19 gol dan kebobolan satu gol.

Di babak penyisihan Piala AFF U-18 2017, Egy Maulana Vikri dkk membantai Brunei Darussalam dengan 8-0. Sebelumnya, di penyisihan Grup yang waktu itu namanya Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Indonesia. Tahun 2013, Evan Dimas dkk melumat Brunei dengan 5-0.

Melihat penampilan Brunei Darussalam, pada dua laga sebelumnya di Grup A Piala AFF U-18 2019 sekarang ini, Brunei dikalahkan Timor Leste 2-7 dan 0-1 dari Laos.

Sedangkan Indonesia, membekuk Filipina 7-1 dan Timor Leste 4-0.

Beberapa pengamat memprediksi sebelum laga, Garuda bakal berpesta gol lagi, mengingat timpangnya dua kubu. Pelatih Persipura Jayapura U-20, Toni Ho ikut bicara. Menurut Toni, inilah kesempatan bagi pelatih Fakhri Husaini untuk merotasi pemain, memberikan jam terbang kepada para pemain yang selama ini jarang dimainkan.

Toni mengemukakan alasannya, pelatih pasti ingin memperoleh hasil terbaik pada setiap laga yang dimainkan. Tetapi mengingat jadwal yang sangat padat, tidak ada salahnya, Fakhri menurunkan pemain cadangan.

Toni mencatat, tentu tidak dilakukan dengan sembarangan. "Harus dilakukan strategi sesudah menganalisis kekuatan Brunei," ujarnya, Jum'at (9/8/2019).

Dengan dimainkannya pemain pelapis, maka Fakhri akan mengenal, apabila ada pemain inti yang absen di partai berikutnya.

"Fakhri sudah tahu hal itu, dia tidak ingin mengotak-atik punggawanya, tetapi dia bisa menyisipkan seseorang dengan pemain cadangan," kata Toni.

Toni menilai, Fakhri memiliki punggawa yang setara yang dibawa ke Vietnam. "Merotasi pemain, untuk menjaga motivasi pemain cadangan," jelas Toni.

Sesuai dengan prediksi, laga Grup A, di Go Dau Stadium, Sabtu (10/8/2019, Garuda U-18 berpesta dengan skor akhir 6-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x