Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juku Eja Menuntas Dendam atas Macan Kemayoran

7 Agustus 2019   06:00 Diperbarui: 7 Agustus 2019   06:57 0 2 1 Mohon Tunggu...
Juku Eja Menuntas Dendam atas Macan Kemayoran
PSM juara Piala Indonesia 2019 (bola.kompas.com)

"Itu Tisha di sana, dia nonton lagi," teriak salah seorang penonton di tribun.

Setelah Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria duduk di VIP Utama Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019) untuk menyaksikan laga final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Sekjen PSSI sempat disoraki dan diusir penonton dari Stadion Andi Mattalatta, Tisha lantas meninggalkan bangku VIP Utama. Tapi kemudian, Tisha balik lagi. Dan Tisha akhirnya duduk di VVIP, yang terletak di atas VIP Utama.

Para suporter PSM menolak kehadiran Tisha, karena wanita itu dianggap sebagai mafia bola. Namun, Tisha duduk berbaur dengan para wanita lain yang menyaksikan, dan terlihat sesekali bertepuk tangan.

Laga sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan laskar Juku Eja. Sempat kalah 0-1 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun dengan kemenangan sekarang ini, PSM akhirnya menjadi juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 dengan agregat menang 2-1.

Pasukan Darije Kalezic unggul ketika laga belum juga bergulir tiga menit. Berawal dari sepak pojok yang dilepas Wiljan Pluim, bola disundul Aaron Evans, si kulit bundar menyusur ke sudut sebelah kanan kiper, tanpa Andritany mampu menjangkau. 1-0 PSM unggul.

Dikejutkan dini, tim ibukota berusaha melakukan tekanan ke pertahanan Juku Eja. Akan tetapi, disiplinnya para pemain belakang tuan rumah, membuat Macan Kemayoran kesulitan menembus area belakang PSM.

PSM nyaris menambah keunggulan, ketika di menit ke 12, Benny Wahyudi yang bisa lolos dan berhadapan dengan Andritany, tapi kiper Persija masih bisa menepis.

Gawang PSM sempat terancam, ketika operan Novri Setiawan yang mencuri bola dari Evans, disambut Simic dengan sundulan. Tapi sayang si kulit bundar masih tipis melenceng.

Alih-alih mengejar ketinggalan, ibukota semakin berat. Pasalnya, di menit ke 42, Sandi Sute dihadiahi wasit kartu kuning kedua karena mengganjal Pluim. Dengan demikian Sute diusir, ibukota harus bermain 10 orang.

Kondisi demikian membuat Juku Eja berada di atas angin, tapi skor 1-0 tetap bertahan sampai turun minum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN