Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Merah Putih Menempatkan Tiga Ganda Putra di Perempat Final

19 Juli 2019   08:17 Diperbarui: 19 Juli 2019   09:19 32 1 0 Mohon Tunggu...
Merah Putih Menempatkan Tiga Ganda Putra di Perempat Final
Jonatan Christie melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2019(batmintonindonesia.org)

Jika dikatakan secara harafiah, negeri kita memang abadi, kuat di olahraga tepak bulu. Semenjak kekuatan kita penuh, sektor ganda putra memang selalu menjadi andalan sejak dulu.

Loncat ke perhelatan Blibli Indonesia Open 2019, pada perempatfinal ajang Super 1000 pada hari ini, Jum'at (19/7/2019) Indonesia menempatkan tiga wakil ganda putra dari keseluruhan lima wakil yang bertarung di Istora Senayan Jakarta.

Ketiga ganda putra itu antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Muham

mad Ahsan/Hendra Setiawan. Sedangkan dua lainnya yang lolos adalah ganda campuran Tantowi Ahmad/Winny Oktavina Kandouw, serta tunggal putra Jonatan Christie.

Sangat disayangkan, ganda putri peringkat lima Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang digadang-gadang bakal berbicara cukup banyak di ajang ini harus terhenti di babak kedua, dikalahkan ganda non-unggulan asal Korea Selatan, Kim So-Yeong/Kong Hee-Yong dengan tiga gim 20-22 21-18 13-21 kemarin.

Kedua pasangan baru pertama kali bertemu, mereka sama-sama buta pada tipe permainan lawan. Greysia/Apriyani kudu menerima kenyataan.

Sebenarnya, semua pebulutangkis yang tampil di Blibli Indonesia Open 2019 memiliki motivasi tinggi, karena ajang ini mempengaruhi perhitungan poin yang dapat meloloskan mereka ke Olimpiade Tokyo 2020, lagi pula ajang ini memiliki level Super 1000 dan berhadiah terbesar di antara ajang-ajang lainnya. Kalender BWF menetapkan tiga ajang berlevel 1000. Selain Indonesia Open, All England bulan Maret lalu, dan China Open bulan September nanti.

Hingga saat ini, ajang Indonesia Open 2019 sudah menelan korban para pebulutangkis unggulan. Adapun mereka yang gugur di babak-babak awal adalah Kento Momota (1), Shi Yuqi (2), dan Anthony Sinisuka Ginting (7).

Sebelum turnamen, para pecinta bulutangkis menanti-nanti duel antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Kento Momota, namun pertemuan itu tidak terjadi.

Di babak kedua, Anthony dikalahkan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand dengan tiga gim, 20-22 21-11 dan 19-21.

"Momogi" tidak terjadi karena Kento Momota kalah juga dari dari peringkat ke 29 asal Cina, Huang Yu Xiang dengan skor 16-21 21-11 dan 18-21.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN