Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Semata Wayang Luthfi Kamal Bawa Indonesia ke Final

25 Februari 2019   04:45 Diperbarui: 25 Februari 2019   04:52 0 3 2 Mohon Tunggu...
Gol Semata Wayang Luthfi Kamal Bawa Indonesia ke Final
Indonesia melaju ke final (banjarmasin.tribunnews.com)

Dua tim paling produktif di babak Grup Piala AFF U-22, Indonesia dan Vietnam melakoni babak semifinal mereka pada Minggu (24/2/2019) sore WIB, di Stadion Nasional, Pnomh Penh, Kamboja.

Vietnam keluar sebagai pemuncak Grup A dengan capaian 7 angka, membobol 6 gol dan cuma dijebol 1 gol dari tiga pertandingan.

Indonesia sebagai runner-up Grup B mencetak lima gol dan kebobolan tiga gol dari tiga laga.

Dua pemain, masing-masing Marinus Manewar dari Indonesia dan Tran Danh Trung merupakan top skorer dengan tiga gol.

Sebelum bentrok, pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa Vietnam adalah tim yang bagus, mereka juara Grup A itu menandakan kualitas mereka.

Thailand dan Vietnam dijagokan di turnamen ini mengingat mereka sering berbicara banyak di level Asia Tenggara. Mereka dianggap sebagai raja di kawasan ini.

Vietnam baru saja menjuarai Piala AFF level senior 2018 setelah di final mereka menundukkan Malaysia. Mayoritas menilai menghadapi Vietnam sangat berat buat Indonesia.

"Vietnam tim yang bagus, tapi bukan tidak bisa dikalahkan," kata Indra Sjafri. Pra bentrok.

Namun kenyataan, Indonesia dapat membekuk Vietnam dengan skor akhir 1-0.

Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Luthfi Kamal di menit ke 70. Luthfi Kamal yang mengenakan kaos nomor punggung 7 melepaskan tendangan bebas. Bola hasil sepakannya merobek jala Vietnam yang mana sang penjaga gawang Vietnam Phan Van Bieu hanya terdiam si kulit bundar memasuki gawangnya. Bola meluncur ke pojok kanan.

Pada menit-menit awal babak pertama Garuda Muda tampil agresif. Garuda cukup mendominasi permainan lewat tengah yang diisi Gian Zola, Rizki Fauzi, dan Luthfi Kamal. Firza Andika juga membantu serangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x